Chelsea Pasrah Inggris Resmi Bekukan Aset Roman Abramovich

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:00 WIB
loading...
Chelsea Pasrah Inggris Resmi Bekukan Aset Roman Abramovich
Pemerintah Inggris resmi membekukan seluruh aset Roman Abramovich. Ini menjadi kabar buruk bagi Chelsea. Foto: talksport
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris resmi membekukan seluruh aset Roman Abramovich . Perdana Mentri, Boris Johnson mengatakan negaranya tidak menyediakan tempat untuk orang yang mendukung invasi Rusia kepada Ukraina. Ini menjadi kabar buruk bagi Chelsea.



Abramovich dikenal memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Ideologi komunis yang melekat di Negeri Beruang Merah itu membuat sebagian kekayaannya masuk ke kantong pemerintah Rusia.

Abramovich sejak tahun 1990 termasuk ke dalam anggota oligarki Rusia. Miliarder berusia 55 tahun itu memegang saham perusahaan raksasa produsen baja, Evraz dan pernah menjual 73 persen saham di perusahaan minyak Rusia, Sifnet kepada perusahaan BUMN Rusia, Gazprom.

Perihal hubungan bisnis dengan perusahaan milik pemerintah Rusia membuat Abramovich semakin terkucilkan. Terkini, PM Inggris, Johnson mengonfirmasi bahwa segala aset yang dimiliki pemilik Chelsea itu dibekukan.

“Sanksi hari ini adalah dukungan tak tergoyahkan Inggris terhadap rakyat Ukraina, kami akan kejam kepada mereka yang memungkinkan terlibat dalam pembunuhan warga sipil, penghancuran rumah sakit dan pendudukan illegal sekutu berdaulat, kata Johnson dilansir BBC.

Menteri Kebudayaan Inggris, Nadine Dorries juga ikut bersuara perihal langkah tegas tersebut. Menurutnya, Abramovich turut bertanggung jawab atas invasi militer Rusia di Ukraina.

“Serangan Putin di Ukraina meningkat dan kita melihat tingkat kejahatan baru setiap jam. Hari ini pemerintah mengumumkan sanksi lebih lanjut individu yang terkait dengan Pemerintah Rusia, daftar ini termasuk Abramovich, pemilik klub sepak bola, Chelsea,” kata Nadine dikutip dari Twitter.

Baca Juga: Madrid Singkirkan PSG, Selebrasi David Alaba Heboh: Jangan Duduk di Kursi Kami!

Abramovich tidak sendiri, pebisnis Rusia lainnya, Igor Sechin dan Oleg Deripaska juga mendapat sanksi serupa. Mereka juga termasuk ke dalam anggota oligarki dalam gurita bisnis yang terkait dengan pemerintah Rusia.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)