Dua tahun bersama Rossi, Ducati bangkrut

Sabtu, 19 Januari 2013 - 12:29 WIB
Dua tahun bersama Rossi, Ducati bangkrut
Dua tahun bersama Rossi, Ducati bangkrut
A A A
Sindonews.com - Tim Ducati mengungkapkan keluhannya selama menjalani dua musim bersama seorang jawara MotoGP Valentino Rossi tanpa satu kemenangan pun. Hal tersebut membuat Audi mengambil alih sebagian besar saham Ducati, dan perusahaan ini langsung melakukan perombakan sistem.

CEO Ducati, Gabriel Del Torchio menyatakan pembelian saham Ducati secara besar-besaran oleh Audi sebagai jalan untuk mendongkrak kembali performa tim termasuk cara mengganti prinsipal tim dan general manager di tim tersebut, kemudian melakukan perombakan sistem kerja.

“Tahun lalu adalah tahun yang sangat penting bagi Ducati, dimana kerjasama dengan Audi menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Sekarang motto perusahaan kami adalah tidak akan pernah menyerah. Dari sisi sportifitas, mungkin terdengar negatif. Tapi tahun ini kami memiliki organisasi yang baru, demikian juga dengan struktur dalam tim,” jelas Del Torchio, seperti diberitakan surat kabar terbesar di Italia La Gazzetta dello Sport, Sabtu (19/1/2013).

Selain menegaskan adanya perubahan di Ducati akan membuat motivasi mereka semakin membaik untuk musim kompetisi di tahun-tahun mendatang, Del Torchio juga menyambut orang-orang yang baru bergabung di tim tersebut. Diantaranya adalah Bernhard Gobmeier (General Manager), Paolo Ciabatti (Manager Tim) dan juga Andrea Dovizioso sebagai pembalap utama di tim tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4307 seconds (0.1#10.140)