Bidik Gelar MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Akan Ubah Gaya Balapan

Kamis, 10 Maret 2022 - 21:37 WIB
loading...
Bidik Gelar MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Akan Ubah Gaya Balapan
Marc Marquez tetap membidik gelar juara dunia MotoGP 2022. Dia berniat mengubah gaya balapannya dengan lebih bersabar untuk meraih poin sebanyak-banyaknya. Foto: motorcyclesports
A A A
LOSAIL - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan tetap membidik gelar juara dunia MotoGP 2022. Karena itu The Baby Alien berniat mengubah gaya balapannya dengan lebih bersabar untuk meraih poin sebanyak-banyaknya.



Marquez menilai perubahan itu lebih efektif untuk meraih poin ketimbang tampil agresif disetiap balapan. Sebab, tidak ada gunanya memaksakan diri jika akhirnya terjatuh akibat melakukan kesalahan.

Karena itulah Marquez tidak akan lagi mengedepankan nafsu saat balapan di MotoGP 2022. Itu sudah dilakukannya saat mengikuti seri pembuka di GP Qatar, Minggu (6/3/2022).

Adu cepat di Sirkuit Losail, Marquez bisa finis di urutan kelima dan meraih 11 poin. Dia tidak menyesali keputusannya untuk mengubah gaya balapan. Menurutnya, hal ini justru lebih efektif untuk mendulang banyak poin ketimbang tampil agresif tapi beresiko besar.

“Sekarang, seolah-olah bagaikan sihir, saya menemukan diri saya mengemudi dengan bingkai yang lebih kaku atau kurang kaku. Tergantung pada situasi dan trek, dan semuanya akan berhasil,” kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb.

Pembalap asal Spanyol itu menyatakan yang terpenting adalah mencapai garis finis dan meraih poin agar bisa terus bersaing di klasemen MotoGP 2022. Karena itu dia akan lebih bersabar ketika berada di lintasan.

“Di situlah saya harus bersabar dalam beberapa balapan pertama ini agar tidak kehilangan terlalu banyak poin dan bisa tetap bersaing di kompetisi ketimbang mencoba memaksakan diri,” jelas Marquez

“Saya harus mencoba untuk menghindari masalah dengan membawa pulang banyak poin. Seperti di Qatar, akan ada banyak balapan di mana saya tidak akan punya cukup kecepatan untuk menang, tetapi penting untuk mencapai garis finis,” pungkasnya.



Seri kedua MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 20 Maret 2022. Sebelum balapan resmi, Marquez akan terlebih dahulu mengikuti latihan bebas dan kualifikasi pada 18-19 Maret 2022.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)