Ketika Inaki Pena Bikin Xavi Resah

Jum'at, 11 Maret 2022 - 10:02 WIB
loading...
Ketika Inaki Pena Bikin Xavi Resah
Barcelona dibuat frustasi dengan penampilan Inaki Pena saat Galatasaray sukses menahan imbang tanpa gol Blaugrana pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022 di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB / Foto: BBC Sport
A A A
BARCELONA - Barcelona dibuat frustasi dengan penampilan Inaki Pena saat Galatasaray sukses menahan imbang tanpa gol Blaugrana pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022 di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Buruknya penyelesaian akhir juga menjadi pemicu hasil imbang itu.

Pada pertadingan ini Barcelona tercatat melakukan 15 kali percobaan tendangan, dan Pena melakukan empat penyelamatan gemilang. Pertahanan solid tim tamu seperti baja yang sulit untuk dihancurkan.

Namun bagi Xavi, tentu saja penampilan Inaki Pena yang berstatus jebolan masia, dimana pengabdiannya sudah dibangun sejak usia 13 tahun sangat mencuri hati. Penyelamatan pentingnya beberapa kali membuat lini depan Blaugrana frustasi.

BACA JUGA: 3 Seniman Lapangan Hijau yang Getol Cetak Gol Beruntun di Liga Champions

"Inaki sangat spektakuler, dia menghentikan kami dua atau tiga dengan sangat jelas," kata Xavi usai laga dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (11/3/2022).

Jika benar dianggap tiga melakukan penyelamatan, berarti hanya pemain berusia 23 tahun itu benar-benar menjadi tembok kokoh dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, Barcelona hanya mencatat empat tembakan ke arah gawang.

Inaki sendiri hanya berstatus pinjaman di Galatasaray. Ia akan kembali ke Camp Nou pada Juni 2022 mendatang, karena sepertinya tidak ada opsi pembelian di akhir pinjaman.

BACA JUGA: Inaki Pena, Jebolan La Masia yang Bikin Barcelona Kepayahan

Menarik untuk dinantikan apakah bisa menggantikan Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar El Barca atau tidak ketika dirinya sudah kembali. Mengingat, ia belum pernah mendapat kesempatan bermain bersama tim senior Barcelona.

Selanjutnya aksi pemain kelahiran Alicante itu akan kembali ditunggu oleh publik dan penggemar Barcelona dalam leg kedua. Pertandingan itu akan digelar di markas Galatasaray, di NEF Stadyumu, Istanbul, Turki, 18 Maret mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)