Inaki Pena, Jebolan La Masia yang Bikin Barcelona Kepayahan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 09:11 WIB
loading...
Inaki Pena, Jebolan La Masia yang Bikin Barcelona Kepayahan
Inaki Pena dalam sekejap mampu menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola Eropa. Ini tak lepas dari keberhasilannya menjaga kesucian gawang Galatasaray / Foto: BBC Sport
A A A
BARCELONA - Inaki Pena dalam sekejap mampu menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola Eropa. Ini tak lepas dari keberhasilannya menjaga kesucian gawang Galatasaray saat menahan imbang tanpa gol Barcelona pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022 di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Menurut data Whoscored, Inaki Pena membuat empat penyelamatan gemilang selama berhadapan melawan Barcelona . Berkat penampilan cemerlangnya itu, jebolan La Masia itu mendapatkan rating 8.1.

Pasca pertandingan, Pena tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya lantaran berhasil menahan imbang Barcelona. Secara keseluruhan, ia senang lantaran membantu tim menjaga asa lolos ke tahap berikutnya.

BACA JUGA: 3 Seniman Lapangan Hijau yang Getol Cetak Gol Beruntun di Liga Champions

“Sangat senang dengan sikap tim, dengan cara mereka bermain. Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan, berkonsentrasi selama 90 menit. Tim tahu bagaimana menderita dan melakukan serangan balik. Secara pribadi, saya sangat senang membantu tim," kata Pena dikutip dari Sportsfinding.

Berkat penampilan Pena, ia berhasil mencoreng catatan Xavi Hernandez. Ya, statistik menyebut jika Xavi tercatat sebagai pelatih Barcelona kedua yang tidak pernah menang dalam dua pertandingan kandang pertamanya di kompetisi Eropa (D2) setelah Louis Van Gaal pada edisi 1996-1997 di Liga Champions (2-2 vs PSV & 0-4 vs Dynamo Kiev).

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Jumat (11/3/2022): Chelsea Menang, Barcelona Meradang

Meski demikian, Pena masih membuka peluang untuk kembali ke Barcelona. Maklum, masa pinjamannya ke Galatasaray akan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Saya sangat senang. Pada akhirnya, saya fokus pada Galatasaray, yang jelas saya memiliki kontrak dengan Bara dan pada 30 Juni saya harus kembali, dan apa pun itu, itu akan terjadi," beber Pena.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1372 seconds (10.55#12.26)