Isu Toprak Razgatlioglu Gantikan Quartararo di Tim Yamaha Makin Santer

Jum'at, 11 Maret 2022 - 15:04 WIB
loading...
Isu Toprak Razgatlioglu Gantikan Quartararo di Tim Yamaha Makin Santer
Isu mengenai Toprak Razgatlioglu bakal menggantikan Fabio Quartararo semakin santer terdengar. Maklum saja, kontraknya bersama tim Monster Energy Yamaha bakal berakhir musim ini / Foto: MotoGP
A A A
PARIS - Isu mengenai Toprak Razgatlioglu bakal menggantikan Fabio Quartararo semakin santer terdengar. Maklum saja, kontraknya bersama tim Monster Energy Yamaha bakal berakhir musim ini.

Isu pergantian pembalap di tim Yamaha bermula ketika Quartararo kerap mengeluh tentang kuda besi M1 yang dikendarainya. Dia merasa motornya tidak berkembang secara signifikan.

Quartararo terus menerus mengkritik Yamaha atas motor M1 yang dikendarainya tidak dapat bersaing dengan tim lain. Melihat kondisi ini tak sedikit yang memprediksi dia bisa saja mengakhiri kontrak di akhir musim ini untuk mendapat jaminan hasil lebih baik.

BACA JUGA: 3 Seniman Lapangan Hijau yang Getol Cetak Gol Beruntun di Liga Champions

Membayangkan Quartararo meninggalkan Yamaha pada akhir 2022, di dalam tim hanya ada satu pembalap yang yakin akan masa depannya yaitu Franco Morbidelli. Sementara satu-satunya yang berpotensi mengisi ruang kosong itu adalah Toprak.

Hal itu diungkapkan peraih enam kali juara WorldSSP sekaligus manajer Toprak Kenan Sofuoglu. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Yamaha akan hal ini.

“Saya pikir kita akan melihat Toprak Razgatlioglu di MotoGP tahun depan. Saya benar-benar percaya akan hal itu,” tutur Kenan Sofuoglu dikutip Paddock GP, Jumat (11/3/2022).

BACA JUGA: Bidik Gelar MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Akan Ubah Gaya Balapan

"Yamaha ingin membawa Toprak ke MotoGP. Dia memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2023. Awalnya ditujukan untuk Kejuaraan Dunia Superbike, tetapi sekarang mereka ingin melihatnya di MotoGP,” lanjutnya.

Kendati demikian, pihak Yamaha disebut masih menimbang-nimbang di tim mana Toprak akan berlabuh. Sofuoglu menegaskan, dia akan menyerahkan pembalap Turki itu hanya untuk tim utama (pengganti Quartararo).



“Yamaha telah mengajukan penawaran kepada kami untuk tim klien. Tetapi saya menjelaskan kepada mereka bahwa kami tidak tertarik dengan itu. Jika mereka menawarkan kami dengan tim pabrik, kami pasti deal. Jika tidak, kami akan dengan senang hati bertahan di Kejuaraan Dunia Superbike,” kata Sofuoglu.

“Yamaha masih menunjukkan minat pada Toprak, jadi pasti ada opsi untuknya di MotoGP 2023. Makanya tesnya diadakan. Kami ingin melihatnya di M1 dan Yamaha juga. Kalau dia suka dan kuat, maka ada kesempatan untuk berubah," pungkas Sofuoglu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)