Savinho Makin Merapat ke Manchester City

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
Savinho Makin Merapat ke Manchester City
Savinho dikabarkan bakal segera merapat ke Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut laporan, kesepakatan sudah terjadi antar ketiga belah pihak, yakni pemain, Atletico Mineiro, dan The Citizens / Foto: Youtube
A A A
MANCHESTER - Savinho dikabarkan bakal segera merapat ke Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut laporan, kesepakatan sudah terjadi antar ketiga belah pihak, yakni pemain, Atletico Mineiro, dan The Citizens.

Pep Guardiola digadang-gadang menjadi kunci keberhasilan tim mendapatkan tanda tangan pemain muda berusia 17 tahun tersebut. Bahkan Man City tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk menggaet Savinho ke Etihad Stadium.

Dilaporkan Man City hanya mengeluarkan dana sebesar 6,5 juta euro atau sekira Rp102,3 miliar. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pakar transfer, Fabrizio Romano di Twitter pribadinya (@FabrizioRomano), Jumat (11/3/2022).

BACA JUGA: 3 Seniman Lapangan Hijau yang Getol Cetak Gol Beruntun di Liga Champions

Manajemen klub disebut tinggal mengurus dokumen untuk ditanda tangani. "Pemain sayap Brasil berbakat Savinho ke Manchester City dari Atlético Mineiro, kesepakatan selesai dan ini dia," tulis Fabrizio Romano, Jumat (11/3/2022).

"Perjanjian selesai dan dikonfirmasi €6,5 juta plus add-on dan penjualan. Dokumen diatur untuk ditandatangani," tambahnya.

Pemain bernama lengkap Savio Moreira de Oliveira itu memang tengah menjadi buruan klub papan atas di Eropa. Bakatnya yang gemilang pada usia muda membuat banyak klub jatuh hati untuk meminangnya.

BACA JUGA: Ketika Inaki Pena Bikin Xavi Resah

Lalu seperti apa catatannya yang membuat juru taktik ahli tiki-taka tersebut kepincut? Sejauh ini, Savio bersama Atletico sudah bermain sebanyak 23 kali. Namun beum berhasil mengemas gol maupun assist.

Namun talentanya berhasil menjadi sorotan klub sekaliber Manchester City meski belum berkontribusi gol meski berposisi sebagai penyerang. Proyek jangka panjang tentu saja menjadi harapannya.

Bagaimana tidak, usianya saja baru 17 tahun. Mungkin Savio akan dipinjamkan terlebih dahulu untuk mematangkan performa serta mentalnya di atas lapangan. Dengan tangan dingin Pep Guardiola, tentu saja Savio akan menjadi bintang di masa mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)