Marc Marquez Ungkap Kandidat Utama Juara Dunia MotoGP 2022

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:30 WIB
loading...
Marc Marquez Ungkap Kandidat Utama Juara Dunia MotoGP 2022
Marc Marquez menyampaikan analisanya mengenai siapa yang paling berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2022. Dia adalah Pol Espargaro yang jadi rekan setimnya. Foto: Marca
A A A
LOSAIL - Marc Marquez menyampaikan analisanya mengenai siapa yang paling berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2022. Namun, bukan Enea Bastianini atau Fabio Quartararo yang jadi pilihannya.



Quartararo merupakan juara dunia MotoGP 2021. Sedangkan Bastianini memenangi seri pertama musim ini di GP Qatar. Meski demikian, keduanya tidak dinilai Marquez sebagai favorit juara.

The Baby Alien justru mengatakan Pol Espargaro bisa menjadi juara MotoGP 2022. Sebab, pembalap asal Spanyol itu bisa tampil kompetitif dengan RC213V saat seri pembuka.

Balapan MotoGP 2022 telah digelar Minggu (6/3/2022). Hasilnya, Bastianini dari Gresini Racing berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Losail.

Sementara dua pembalap Repsol Honda, yakni Marquez dan Pol bisa masuk posisi lima besar. Pol meraih podium ketiga, meski sempat memimpin balapan.

Sedangkan Marquez harus puas menempati posisi kelima. Pembalap berusia 29 tahun itu gagal bersaing dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menempati posisi keempat.

Marquez menilai Pol telah memperlihatkan kecepatan yang bagus di Losail. Dia lalu menilai rekan setimnya itu berpeluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

"Pol melaju cepat dengan motor baru dan ini bagus, karena membuat levelnya meningkat dan persaingan yang sehat di dalam kotak adalah bagus, untuk memenangkan gelar bagi siapa saja, itulah tujuannya," ucapnya.

Disisi lain, Marquez senang selalu mendapat rekan setim yang kompetitif. Sebelumnya bersama Dani Pedrosa, dia bisa tampil cukup impresif.



"Saya selalu memiliki teman yang kuat. Dengan Dani (Pedrosa), saya berada di puncak. Sekarang kondisi saya sudah pulih," pungkas Marquez dilansir dari Motosan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)