3 Petinju yang Meninggal Dunia Usai Bertarung di Ring

Sabtu, 12 Maret 2022 - 07:07 WIB
loading...
3 Petinju yang Meninggal  Dunia Usai Bertarung di Ring
Seorang petinju tentunya sudah memahami resiko ketika akan bertanding. Terluka atau cedera merupakan diantaranya. Bahkan sampai meninggal dunia. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Seorang petinju tentunya sudah memahami resiko ketika akan bertanding. Terluka atau cedera merupakan diantaranya. Bahkan sampai meninggal dunia.

Banyak yang menyebut tinju sebagai olahraga ekstrem karena cukup berbahaya. Sebab, terkena banyak pukulan menjadi hal yang harus dihadapi disetiap ronde.

Hanya saja tidak jarang pukulan yang mengenai tubuh atau kepala berdampak cukup fatal hingga mengakibatkan kematian. Berikut berapa petinju yang kehilangan nyawa akibat adu jotos di ring:

1. Mike Towell

3 Petinju yang Meninggal Dunia Usai Bertarung di Ring


Mike Towell adalah petinju profesional kelahiran Dundee, Skotlandia. Saat perebutan gelar kelas welter di Inggris pada 2016, dia dijatuhkan Dale Evans di ronde kelima. Usai dibuat KO, Towell lalu dibawa ke rumah sakit. Namun, dia dinyatakan meninggal dunia karena mengalami pendarahan otak.

2. Scott Westgarth

3 Petinju yang Meninggal Dunia Usai Bertarung di Ring


Petinju kelas berat ringan asal Inggris itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah dihabisi Dec Spelman pada Februari 2018. Saat itu, Westgarth harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah saat pertarungan memasuki ronde ke-10. Sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan tim medis.

3. Patrick Day

3 Petinju yang Meninggal Dunia Usai Bertarung di Ring


Petinju asal Amerika Serikat itu tewas usai dibuat KO Charles Conwell. Day harus dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan operasi otak darurat karena mendapatkan luka yang amat parah di bagian kepala. Luka itu akibat pukulan Conwell yang membuatmya sampai terkapar di ring pada ronde ke-10. Dia sempat koma dan akhirnya meninggal dunia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)