Man City Treble Winner Musim Ini, Pep Guardiola: Itu Hanya Dongeng Belaka!

Sabtu, 12 Maret 2022 - 18:03 WIB
loading...
Man City Treble Winner Musim Ini, Pep Guardiola: Itu Hanya Dongeng Belaka!
Pelatih Pep Guardiola mengaku tidak yakin Manchester City (Man City) bisa meraih treble winner pada musim 2021/2022. Dia menyebut itu hanyalah dongeng. Foto: readpl
A A A
MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola mengaku tidak yakin Manchester City (Man City) bisa meraih tiga gelar sekaligus alias treble winner pada musim 2021/2022. Dia menyebut itu hanyalah dongeng.



Guardiola pernah membukukan treble winner ketika masih melatih Barcelona pada musim 2008/2009. Ketika itu dia merebut trofi Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions. Bahkan, secara teknis dia mendulang enam titel berbeda.

Pencapaian itu kini berpotensi diulanginya bersama Man City. Sebab, The Citizens masih berpeluang besar untuk menjuarai tiga kompetisi bergengsi pada musim ini.

Man City jadi kandidat utama kampiun Liga Inggris 2021/2022 karena berada di puncak klasemen. Mereka unggul enam poin dari Liverpool yang membuntuti di urutan dua.

Di Liga Champions, Riyad Mahrez dkk baru saja melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Sporting Lisbon dengan agregat 5-0. Lalu, di Piala FA, mereka juga melangkah ke babak yang sama dan akan menghadapi Southampton pada 20 Maret nanti.

Meski demikian, Guardiola mengatakan tidak berambisi untuk meraih treble winner. Sebab menurutnya, itu hanya dongeng belaka karena sangat sulit diwujudkan jika bermain di level kompetisi yang tinggi.

“Itu tidak memotivasi saya, benar-benar nol, lebih rendah dari nol. Itu adalah dongeng. Kenyataannya sulit. Kompetisi olahraga di level tinggi sangat sulit,” kata Guardiola dilansir dari Metro.

Hingga saat ini hanya ada satu tim dari Liga Inggris yang sukses meraih treble winner, yakni Manchester United pada musim 1998/1999. Bersama Sir Alex Ferguson, David Beckham dkk merajai Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.



Sementara Guardiola sebenarnya pernah membawa Man City membukukan treble winner pada musim 2018/2019. Namun, itu hanya pada level domestik saja, yakni juara Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)