Makna Perdamaian pada Helm Sebastian Vettel

Sabtu, 12 Maret 2022 - 22:04 WIB
loading...
Makna Perdamaian pada Helm Sebastian Vettel
Sebastian Vettel mengusung helm bertema perdamaian saat menjalani tes pramusim Formula 1 di Bahrain. Menariknya, terdapat bendera Indonesia pada salah satu bagian helmnya / Foto: Twitter
A A A
SAKHIR - Sebastian Vettel mengusung helm bertema perdamaian saat menjalani tes pramusim Formula 1 di Bahrain. Menariknya, terdapat bendera Indonesia pada salah satu bagian helmnya.

Helm yang didesain oleh Jens Munser tersebut dihiasi bendera dari sejumlah negara pada bagian bawah helm. Termasuk salah satunya bendera Indonesia, yang terdapat pada bagian kanan depan, diapit oleh bendera India dan Italia.

Namun, tentunya bendera Ukraina menjadi penghias utama dari helm Vettel tersebut. warna biru-kuning menggantikan bendera Jerman, yang biasanya melintang sepanjang helm.

BACA JUGA: Marc Marquez Ungkap Kandidat Utama Juara Dunia MotoGP 2022

Tak hanya itu, nomor 5 yang biasanya terdapat pada bagian atas helm juga diganti. Dia menggantinya dengan lirik lagu The Beatles berjudul “Imagine” yang memiliki pesan perdamaian.

Selain itu, kata “No War” atau penolakan akan perang juga tampak di bagian kiri helm. Sedangkan pada bagian kanan, terdapat siluet burung merpati, yang kerap menjadi lambang perdamaian.

BACA JUGA: Chelsea Bangkrut, Manajemen Tak Sanggup Beli Bensin untuk Bus Tim

Helm tersebut tampak mulai digunakan Vettel sejak uji coba pramusim di Sirkuit Sakhir. Helm tersebut kemungkinan bakal tetap digunakan pada balapan pertama, GP Bahrain 2022.

Hanya saja, terdapat sedikit kontroversi pada helm tersebut. Pasalnya, terdapat bendera Siprus Utara yang juga mengalami konflik tersendiri. Oleh sebab itu, bendera negara tersebut harus dihilangkan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)