Sampdoria vs Juventus: Fokus si Nyonya Tua Terbelah

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:31 WIB
loading...
Sampdoria vs Juventus: Fokus si Nyonya Tua Terbelah
Fokus Juventus terbelah jelang laga kontra Sampdoria dalam lanjutan Serie A 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
GENOA - Fokus Juventus terbelah jelang laga kontra Sampdoria dalam lanjutan Serie A 2021/2022, Minggu (13/3/2022) pukul 00.00 WIB. La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) -julukan Juventus- harus membagi kekuatan untuk laga kontra Villarreal.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku akan menyimpan sebagian kekuatan saat hadapi Sampdoria. Rotasi pemain penting baginya untuk mengalahkan Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.



Juventus juga tak ingin kehilangan peluang melawan Sampdoria. Sebab kemenangan pada laga giornata ke-29 itu sangat penting demi mengamankan posisi empat besar hingga akhir musim.

Tapi, bukan perkara mudah bagi Juventus mengalahkan Blucerchiati -julukan Sampdoria- yang dalam atmosfer positif lewat dua kemenangan besar secara beruntun ketika bermain di kandang. Kesulitan pun tentu saja akan mereka hadapkan jika tak menurunkan skuad terbaik di Stadion Luigi Ferraris.

Baca juga: Media Spanyol Laporkan Transfer Mbappe ke Real Madrid Rampung Pekan Depan


Nampaknya juru taktik asal Italia itu tak begitu khawatir jika ingin lakukan rotasi pemain. Pasalnya, sejumlah pilar pentingnya yang sempat absen kini sudah bisa diandalkan kembali, seperti Juan Cuadrado, Mattia De Sciglio dan Alex Sandro.

"Saya masih harus memutuskan siapa yang akan bermain karena saya sadar beberapa pemain perlu istirahat. Kabar baiknya adalah bahwa Mattia De Sciglio dan Alex Sandro kembali bersama tim, dan Juan Cuadrado merasa baik-baik saja," kata Allegri dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (12/3/2022).

Meski harus menyimpan sejumlah kekuatannya, arsitek berusia 54 tahun itu yakin bisa meraih kemenangan di Genova meski akan berjalan sulit. Poin penuh adalah harga mati sebagai modal mengalahkan Villarreal.

"Target pertama kami adalah mengalahkan Sampdoria, kemudian yang kedua adalah lolos ke perempat final Liga Champions," tegasnya.

Di sisi lain, juru taktik asal Italia itu pun turut meminta Matthijs de Ligt dan kolega mengencangkan pertahanannya pada 15 menit pertama. Sampdoria dinilai berbahaya dalam mencari momentum gol pada kurun waktu itu.

"25% dari gol mereka dicetak dalam 15 menit pertama, jadi pendekatan kami harus tepat," pintanya.

Sekadar informasi, Si Nyonya Tua selanjutnya akan menjamu Villarreal dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, 17 Maret nanti. Agregat saat ini masih imbang dengan skor 1-1.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)