5 Fakta Unik Man United vs Tottenham: Rekor Conte Jinakkan Setan Merah

Sabtu, 12 Maret 2022 - 17:32 WIB
loading...
5 Fakta Unik Man United vs Tottenham: Rekor Conte Jinakkan Setan Merah
Pasukan Antonio Conte ingin melanjutkan hegemoni untuk membuat tiga kemenangan beruntun vs MU/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Fakta unik terhampar jelang duel panas Manchester United kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) pukul 00.30 WIB.

The Red Devils atau Setan Merah -julukan Man United- tentu saja tak mau menuai hasil memalukan di depan publik sendiri. Sementara The Lilywhites -julukan Tottenham- memiliki motivasi besar untuk mendapatkan kemenangan.



Pasukan Antonio Conte ingin melanjutkan hegemoni untuk membuat tiga kemenangan beruntun dalam pertandingan terakhirnya di Tanah Inggris melawan Man United.

Namun, harapan itu pun nampak sulit untuk dicapai jika melirik rekor pertemuan kedua tim. Bruno Fernandes dan kawan-kawan mampu melumat mereka dalam dua laga pertemuan terakhir, dan sedang mencari hat-trick kemenangan dalam duel mereka.



Bahkan dua kemenangan itu didapat di markas Tottenham. Pada April 2021 lalu, The Red Devils menang dengan skor 3-1. Kemenangan lain didapatkan saat bersua di putaran pertama musim ini, dengan tiga gol tanpa balas pada Oktober 2021 lalu.

Lalu seperti apa fakta menarik dari big match dini hari nanti? Berikut ulasannya:

1. Manchester United mengincar kemenangan tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut melawan Tottenham untuk pertama kalinya sejak empat pertandingan berturut-turut antara April 2009 dan Oktober 2010.

2. Tottenham pernah mempermalukan Iblis Merah dengan skor 6-1 di Old Trafford, pada Oktober 2020 lalu. Kala itu, Jose Mourinho yang menjabat sebagai pelatih Harry Kane dan kawan-kawan.

3. Tottenham telah kehilangan lebih banyak pertandingan Liga Primer baik secara keseluruhan (37) dan tandang (22) melawan Manchester United dibanding yang mereka miliki lawan klub lainnya di Liga Inggris.

4. Cristiano Ronaldo telah terlibat dalam tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris melawan Tottenham (4 gol, 3 assist). Harry Kane telah terlibat dalam lima gol dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris melawan Manchester United (3 gol, 2 assist).

5. Antonio Conte telah memenangkan empat dari enam pertemuannya dengan Manchester United di semua kompetisi, terakhir memenangkan final Piala FA 1-0 melawan mereka pada Mei 2018. Namun, pelatih asal Italia itu kalah dalam kedua kunjungannya ke Old Trafford melawan Setan Merah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3847 seconds (0.1#10.140)