Oleksandr Usyk ke Medan Perang, Anthony Joshua Ditantang King Kong

Sabtu, 12 Maret 2022 - 21:43 WIB
loading...
Oleksandr Usyk ke Medan Perang, Anthony Joshua Ditantang King Kong
Oleksandr Usyk ke Medan Perang, Anthony Joshua Ditantang King Kong/The Sun
A A A
Juara dunia tinju kelas berat Oleksandr Usyk pergi ke medan perang Rusia vs Ukraina, Anthony Joshua ditantang Luis ''King Kong'' Ortiz jika duel ulang ditunda. Luis Ortiz yang berusia 42 tahun menanti peluang untuk melawan Anthony Joshua menggantikan Oleksandr Usyk jika pertandingan ulang ditunda

Oleksandr Usyk mencopot sabuk kelas berat WBA, IBF dan WBO melalui pertarungan masterclass 12 ronde September lalu. Pasangan ini menandatangani untuk pertandingan ulang segera tetapi Usyk mengangkat senjata untuk membela negaranya dalam perang melawan Rusia.



Joshua menghormati situasi Usyk tetapi itu bisa membuat pertandingan ulang mereka dibatalkan. Baik dia maupun promotor Eddie Hearn mengonfirmasi bahwa mereka akan terbuka untuk pertarungan sementara jika diperlukan.

Jadi ada peluang bagi Ortiz untuk memanfaatkan kekurangan petinju kidal dan menawarkan dirinya untuk melawan AJ. "Luis 'King Kong' Ortiz akan menyukai kesempatan untuk melangkah ke tantangan menghadapi Joshua,"kata Manajer Jay Jimenez.

Ortiz berada dalam situasi serupa pada 2019 ketika Jarrell Miller ditarik dari pertarungan melawan Joshua setelah tiga tes narkoba gagal. Tapi dia menolak £7 juta untuk mengejar pertandingan ulang dengan Deontay Wilder yang dia kalahkan dengan KO, yang kedua dari pemain Amerika itu.

Ortiz kini bergabung dengan Otto Wallin dalam menawarkan jasanya jika Usyk tidak dapat melanjutkan pertandingan ulangnya. Wallin paling terkenal melukai Tyson Fury hingga membutuhkan 47 jahitan dalam pertarungan mereka tiga tahun lalu, yang ia kalahkan dengan poin.



Petinju Swedia itu menilai dirinya sebagai tantangan yang lebih baik untuk AJ kemudian Ortiz atau Charles Martin, 35, yang superstar Inggris KO pada tahun 2015. Wallin mengatakan kepada SunSport: "Saya pikir jika Anda melihat kami bertiga, saya akan menjadi pilihan terbaik. Saya melakukan pertarungan yang sangat bagus dengan Fury, mengirimnya ke rumah sakit dengan 47 jahitan dan mungkin pertarungan terberat Fury sejauh ini.

"Jika Anda melihat Usyk dan Anda mencoba menemukan seseorang yang mirip dengannya, jelas saya adalah pilihan terbaik. Mereka tahu bahwa saya tertarik pada pertarungan dan saya menginginkan pertarungan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)