MotoGP Indonesia 2022: Bidik Hasil Maksimal, Marquez Kerja Keras Pahami Kinerja RC213V

Minggu, 13 Maret 2022 - 02:02 WIB
loading...
MotoGP Indonesia 2022: Bidik Hasil Maksimal, Marquez Kerja Keras Pahami Kinerja RC213V
Marc Marquez masih sedikit terkendala dengan tunggangannya, RC213V generasi terbaru/Foto/Twitter
A A A
CERVERA - Marc Marquez masih sedikit terkendala dengan tunggangannya, RC213V generasi terbaru. Pembalap Repsol Honda itu berharap meraih hasil lebih baik di MotoGP Indonesia 2022 , 18-20 Maret.

Marquez mengakhiri balapan seri pembuka MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (6/3/2022), di posisi kelima. Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini berhasil menjuarai ajang itu.



Marquez berharap mendapat hasil lebih baik di Sirkuit Mandalika. Namun, dia belum berani menjamin apakah akan menjuarai lomba nanti.

Marquez mengakui dirinya masih belum terlalu memahami motor barunya tersebut. Namun, dia optimistis dapat lebih mengenal motornya pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.



“Kami menemukan beberapa hal berbeda dengan motor baru ini. Saya yakin di Mandalika akan lebih baik,” kata Marquez dikutip ESPN, Sabtu (12/3/2022).

Sebagaimana diketahui, Indonesia masuk kedalam kalender MotoGP 2022. Marc Marquez dan kawan-kawan akan mentas di sirkuit terbaru kebangaan Tanah Air yakni Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika terbilang baru untuk semua pembalap MotoGP musim ini. Trek dengan panjang 4,3 km bakal menjadi tempat bersejarah untuk mencatatkan nama pembalap yang berhasil meraih kemenangan.

Walau demikian, Marquez masih belum yakin mengenai peluangnya untuk meraih hasil lebih baik. Dia merasa masih harus beradaptasi dengan motor RC213V generasi terbaru.

Namun, pembalap asal Spanyol itu tak terlalu panik. Dia berharap dapat memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk mengoptimalkan setelan selama sesi latihan bebas.

“Untuk perkara hasil, saya belum tahu. Tetapi, saya memperkirakan bakal lebih mudah untuk memahami motornya. Karena kami dapat bekerja sepanjang pagi dan siang,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)