Aleix Espargaro Akui Sulit Susul Marc Marquez dan Joan Mir di GP Qatar

Minggu, 13 Maret 2022 - 00:30 WIB
loading...
Aleix Espargaro Akui Sulit Susul Marc Marquez dan Joan Mir di GP Qatar
Aleix Espargaro mencatat hasil cukup bagus pada seri pembuka MotoGP 2022. Namun, dia mengaku cukup kesulitan ketika berada di belakang Marc Marquez dan Joan Mir. Foto: autosport
A A A
DOHA - Aleix Espargaro mencatat hasil cukup bagus pada seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar. Namun, pembalap Aprilia asal Spanyol itu mengaku merasa cukup kesulitan ketika berada di belakang Marc Marquez dan Joan Mir.



Aleix finish meraih urutan empat di Sirkuit Internasional Losail, Minggu, (6/3/2022). Tapi, dia sempat mendapat perlawanan sengit dari Marquez yang finish di posisi kelima dan Mir yang berada di tempat keenam.

Aleix sebenarnya merasa memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding kedua mantan juara dunia MotoGP itu. Dia merasa cukup kesulitan saat berada di belakang Marquez dan Mir di tikungan.

“Saya merasa saya yang terkuat dalam hal kecepatan, tapi mungkin saya terlalu konservatif dengan lap yang saya lakukan di belakang Marc Marquez dan Joan Mir,” ungkap Aleix Espargaro dilansir dari Motosan.

“Saya tidak menyangka mereka akan melambat seperti itu, jadi saya kalah hampir satu detik dari Joan dan hampir satu detik dari Marc,” sambung pembalap berusia 32 tahun itu

Disisi lain, Aleix tetap puas dengan hasil yang didapatkannya di GP Qatar. Itu membuatnya yakin akan menjadi salah satu penantang kuat untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

“Senang bisa bertarung dengan yang terbaik, memiliki senjata untuk bertarung. Ini pertama kalinya dalam karir saya bahwa saya merasa memilikinya, jadi ini akan menjadi musim yang bagus,” tambahnya.



“Faktanya adalah bahwa perasaan yang saya miliki dalam balapan adalah pertama kalinya dalam hidup saya bahwa saya memilikinya,” tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)