Stefano Pioli Ingin Ucapkan Scudetto di Laga Terakhir

Minggu, 13 Maret 2022 - 10:03 WIB
loading...
Stefano Pioli Ingin Ucapkan Scudetto di Laga Terakhir
Stefano Pioli tak mau terburu-buru mengklaim gelar juara (Scudetto) setelah AC Milan menang 1-0 atas Empoli, Minggu (13/3/2022) WIB. Ia akan sabar menunggu untuk mengucapkan Scudetto setelah pertandingan terakhir / Foto: Instagram AC Milan
A A A
MILAN - Stefano Pioli tak mau terburu-buru mengklaim gelar juara (Scudetto) setelah AC Milan menang 1-0 atas Empoli, Minggu (13/3/2022) WIB. Ia akan sabar menunggu untuk mengucapkan Scudetto setelah pertandingan terakhir.

AC Milan menambah tiga poin di puncak klasemen setelah laga di San Siro itu. Ditandai dengan gol semata wayang dari Pierre Kalulu pada menit ke-19.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan sudah mengoleksi 63 poin dan kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. I Rossoneri unggul lima poin dari tim sekota mereka Inter Milan.

BACA JUGA: Liga Italia AC Milan vs Empoli: Menang Tipis, I Rossoneri Tinggalkan Rival

Namun, Inter masih memiliki dua pertandingan lebih banyak dari Rossoneri. Tapi persaingan gelar juara Liga Italia 2021-2022 tidak hanya pada duo Milan saja.

Napoli dan Juventus masih berpeluang untuk menyodok posisi duo Milan. Karena itu, Stefano Pioli tidak ingin terlalu jemawa dengan hasil yang diraihnya saat ini.

“Kami harus berpikir bahwa pertandingan berikutnya adalah pertandingan yang harus seperti ini sampai akhir musim. Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting dan harus dimainkan secara maksimal,” tutur Pioli dikutip dari Sempremilan.

BACA JUGA: Malam Bersejarah Dries Mertens, Salip Rekor Hamsik

Pioli menambahkan bahwa dirinya belum mau terburu-buru berselebrasi. Pelatih 56 tahun itu menilai kondisi klasemen masih abstrak dan lawan berikutnya tidaklah mudah.

“Ini luar biasa (kondisi klasemen), tapi masih abstrak. Akan lebih nyaman jika semua tim memainkan jumlah permainan yang sama. Malam ini rumit, kami tidak mengambil risiko banyak, ini adalah kemenangan penting,” lanjutnya.

“Kapan saya akan mengucapkan kata ini (Scudetto)? Pada hari pertandingan terakhir (tersenyum). Saat ini, saya tidak akan mendaftar untuk apa pun. Semua pertandingan sulit, akan sulit juga di Cagliari,” pungkas Pioli.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (11.252#12.26)