Comeback Menang KO, Bogeman Leigh Wood Lempar Michael Conlan ke Luar Ring

Minggu, 13 Maret 2022 - 10:03 WIB
loading...
Comeback Menang KO, Bogeman Leigh Wood Lempar Michael Conlan ke Luar Ring
Comeback Menang KO, Bogeman Leigh Wood Lempar Michael Conlan ke Luar Ring
A A A
Leigh Wood mencetak comeback menang KO luar biasa saat mengalahkan Michael Conlan yang harus dibawa ke rumah sakit setelah terlempar ke luar ring dalam pertarungan brutal. Bintang Nottingham berusia 33 tahun itu tampaknya akan kehilangan sabuk kelas bulu WBA-nya di kartu skor - di depan penonton sendiri - setelah dijatuhkan secara memuakkan di ronde pembukaan.



Namun - di ronde 12 dengan waktu yang tinggal beberapa detik lagi - dia melepaskan pukulan terakhir yang sensasional yang membuat Conlan keluar dari ring dan membuatnya membutuhkan perawatan medis. Perayaan dibungkam setelah bel saat Conlan dibawa dengan tandu. Kemudian dilaporkan bahwa orang Irlandia itu untungnya bangun dan merespons di belakang panggung sebelum dibawa ke rumah sakit setempat.

"Terima kasih untuk semua penggemar. Semua penggemar perjalanan Irlandia. Pertama-tama saya hanya ingin mengatakan saya harap Michael baik-baik saja. Saya tidak bisa merayakannya sampai saya tahu dia baik-baik saja. Pikiran saya bersamanya saat ini,"kata Leigh Wood.

Pada awal pertarungan, Wood beraksi dengan dukungan dari penonton tuan rumah. Beberapa hook kanan Wood sangat menghukum, tetapi Conlan tampaknya menangkisnya di lengan. Kemudian tepat saat bel berbunyi, Conlan meledakkan tangan kiri yang mengubah hidup dari kuda-kuda kidal yang menghantam Wood dengan keras.

Luar biasa, juara bertahan mampu bangkit mengalahkan hitungan dan berjalan kembali ke bangkunya tapi Conlan tampak beberapa detik lagi dari kemenangan. Wood dalam kondisi yang mengerikan ketika bel ronde kedua dimulai, nyaris tidak berdiri tetapi dengan berani mengayunkan insting. Conlan menyerempetnya dengan hook kiri lainnya dan kakinya berubah menjadi jeli. Tapi tiba-tiba sayatan menganga mengalir di mata kiri Conlan yang membutuhkan perhatian di setiap interval dan mengancam akan mengalir ke matanya.

Itu adalah keajaiban Wood masih berdiri di akhir detik dan bahkan lebih menakjubkan bahwa ia mengakhiri sesi dengan melontarkan bogeman dahsyat yang mengirim Conlan hingga keluar ke tali. Hidung Wood berantakan berdarah pada saat yang ketiga dimulai dan dia mengoles dan membersihkan untuk mencoba menyelamatkan napasnya.

Baca Juga: 3 Petinju yang Meninggal Dunia Usai Bertarung di Ring

Ronde kelima menjadi arena pertumpahan darah ketika lusinan pukulan dan benturan di kepala meninggalkan luka merembes di alis orang Inggris itu. Pada ronde enam benar-benar kacau saat para petarung mencoba menarik napas dan memulihkan diri dari menit-menit pertama aksi non-stop yang berlumuran darah.

Wood mendapatkan kembali kakinya pada poin setengah jalan dan dia masih melakukan tembakan keras ke wajah dan tulang rusuk Conlan. Memasuki ronde ketujuh,ketujuh kembali spektakuler karena kedua gladiator pemberani memberikan segalanya. Wood mencari pukulan pemungkas sementara Conlan terombang-ambing dan berkelok-kelok dan menebas dari sudut. Itu adalah tinju yang luar biasa. Wood sukses di ronde delapan saat mesin Conlan mulai lesu di bawah tekanan konstan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)