FFI Tunjuk Mohammad Hashemzadeh Asal Iran Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Minggu, 13 Maret 2022 - 12:36 WIB
loading...
FFI Tunjuk Mohammad Hashemzadeh Asal Iran Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia
Federasi Futsal Indonesia (FFI) secara resmi menunjuk Mohammad Hashemzadeh sebagai pelatih tim nasional (timnas) futsal Indonesia, Jumat (11/3/2022) / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) secara resmi menunjuk Mohammad Hashemzadeh sebagai pelatih tim nasional (timnas) futsal Indonesia, Jumat (11/3/2022). Mohammad Hashemzadeh adalah pelatih futsal profesional berkebangsaan Iran.

"Selain memberikan warna baru untuk permainan. Bergabungnya Mohammad Hashemzadeh sebagai head coach, kami berharap timnas futsal dapat lebih bersaing di ranah internasional. Terlebih, ia memiliki pengalaman, baik sebagai pemain ataupun pelatih dari timnas Iran, yang telah banyak berlaga di level Internasional," kata Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih timnas futsal, Mohammad Hashemzadeh merintis karir senior timnas futsal Iran pada medio 1999-2018. Selama bermain di level internasional, ia membawa Iran 11 kali menjuarai AFC Futsal Championship.

BACA JUGA: Malam Bersejarah Dries Mertens, Salip Rekor Hamsik

Dengan jumlah penampilan di level nasional sebanyak 146 kali, Mohammad Hashemzadeh juga membawa Iran menjadi peserta World Cup 2014 di Taipei dan menduduki peringkat kelima pada World Cup 2018 di Brazil. Sepanjang kariernya, Mohammad Hashemzadeh telah mencetak 74 gol bagi timnas Iran.

Setelah pensiun dari timnas Iran, Mohammad Hashemzadeh mengambil kursus pelatihan dari level 1 sampai 3 di AFC Futsal Coaching Certificate. Folad Mahan Isfahan adalah tim pertama yang dilatih oleh Mohammad Hashemzadeh pada 2010, baru kemudian berpindah ke Giti Pasand Isfahan dari 2011 sampai 2015. Mohammad Hashemzadeh dipercaya untuk mengasuh timnas Iran pada periode 2012-2020.

BACA JUGA: Cristian Romero Banjir Hujatan Netizen, Kena Karma Akibat Teriak di Muka Harry Maguire

Mohammad Hashemzadeh menggantikan Kensuke Takahashi asal Jepang yang melepaskan jabatannya saat Kongres Federasi Futsal Indonesia pada Desember tahun lalu. Kensuke Takahashi menyatakan mundur dari jabatan pelatih kepala timnas futsal Indonesia karena alasan keluarga.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)