Hasil Liga Italia 2021/2022 Udinese vs AS Roma: Penalti Pellegrini di Ujung Laga Selamatkan Giallorossi

Senin, 14 Maret 2022 - 02:08 WIB
loading...
Hasil Liga Italia 2021/2022 Udinese vs AS Roma: Penalti Pellegrini di Ujung Laga Selamatkan Giallorossi
AS Roma membawa pulang satu angka usai bermain imbang 1-1 melawan Udinese/Foto/Twitter
A A A
UDINE - AS Roma membawa pulang satu angka usai bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada laga lanjutan Serie A Italia 2021/2022. Gol penalti Lorenzo Pellegrini di ujung laga menyelematkan I Giallorossi dari kekalahan di Stadion Friuli, Udine, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Giallorossi -julukan AS Roma- mampu menunjukan awal yang cukup baik di babak pertama. Menggunakan pola menyerang, Roma mampu menguasai bola dengan lebih baik dan beberapa kali menciptakan peluang.



Meski begitu, Udinese juga mampu menunjukan pola permainan yang baik dan lebih berhati-hati dalam melakukan serangan. Hasilnya, tim tuan rumah juga beberapa kali mengancam bawang Roma di laga tersebut.

Udinese pun berhasil unggul lebih dulu di menit 15 setelah Nahuel Molina mampu melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Udinese pun berhasil mengungguli Roma 1-0.


Setelah tertinggal, Roma pun mencoba lebih agresif untuk mencetak gol penyeimbang di laga tersebut. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, Udinese pun unggul 1-0 atas Roma.

Memasuki babak kedua, Roma kambali berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Namun Udinese tidak membiarkan Roma dapat membangun serangan begitu saja.

Pada menit 60, El Shaarawy mampu mendapatkan peluang yang sangat baik setelah melakukan sundulan menjanjikan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih sedikit melebar ke arah kiri gawang Udinese.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Roma untuk mencetak gol di waktu tersisa. Namun tim asuhan Jose Mourinho tersebut masih cukup kesulitan untuk bisa mencari celah dari lini pertahanan Udinese yang rapat.

AS Roma akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit 90+4 setelah Pellegrini mencetak gol melalui tendangan penalti setelah pemain Udinese melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Roma pun akhirnya sukses terhindar dari kekalahan dan imbang 1-1

Susunan pemain

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri, Rodrigo Becao, Pablo Mari, Nehnuen Perez, Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Mato Jajalo, Roberto Pereyra, Iyenoma Udogie, Gerard Deulofeu, Beto.
Pelatih : Gabriele Cioffi.

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio, Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Nicola Zalewski, Sergio Oliveira, Bryan Cristante, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.
Pelatih: Jose Mourinho
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)