Jelang Parade dengan Jokowi, Sirkus MotoGP Tiba di Jakarta Hari Ini dan Besok

Senin, 14 Maret 2022 - 11:05 WIB
loading...
Jelang Parade dengan Jokowi, Sirkus MotoGP Tiba di Jakarta Hari Ini dan Besok
Sirkus MotoGP 2022 mulai berdatangan ke Jakarta. Sebelum para jagoan kuda besi itu menaklukan Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini, mereka terlebih dahulu menjalani parade bersama Presiden Joko Widodo / Foto: MotoGP
A A A
JAKARTA - Sirkus MotoGP 2022 mulai berdatangan ke Jakarta. Sebelum para jagoan kuda besi itu menaklukan Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini, mereka terlebih dahulu menjalani parade bersama Presiden Joko Widodo.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda. Cahyadi mengatakan bahwa mayoritas pembalap akan datang ke Jakarta pada Senin dan Selasa ini.

"Hari ini dan besok," singkat Cahyadi Wanda selaku Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association ( MGPA ), Cahyadi Wanda, Senin (14/3/2022).

BACA JUGA: Gubernur NTB: Patung Jokowi di Mandalika Bakal Jadi Penggerak Ekonomi

Sejauh ini baru ada satu pembalap MotoGP yang tiba di ibu kota, yakni Johann Zarco. Dalam instagram-nya, rider Pramac Ducati itu terlihat berada di sebuah hotel yang ada di kawasan Bundaran HI (Hotel Indonesia) sejak Minggu (13/3/2022).

Cahyadi pun juga mengonfirmasi hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa rider asal Prancis itu menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang sudah tiba di Jakarta.

"Cuma Zarco yang sudah di Jakarta," jelasnya.

BACA JUGA: Duo Marquez Sambut MotoGP Mandalika: Waktunya Sauna! Indonesia, Kami Datang

Seperti yang diketahui, Marc Marquez dan kolega memang dijadwalkan singgah di Jakarta lebih dulu sebelum berangkat ke Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, mereka akan dijamu lebih dulu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan akan melakukan parade pada Rabu (16/3/2022).

Sebanyak 16 pembalap MotoGP beserta empat pembalap lain dari ajang dan kelas lainnya bakal menemani Jokowi berparade yang dimulai dari Istana Merdeka dan berakhir di tempat yang sama. Namun, sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, tak masuk dalam daftar tersebut.



Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 sendiri akan dimulai satu hari setelah parade yakni Kamis (17/3/2022). Pada hari itu, para pembalap akan menjalani konferensi pers sebelum beraksi dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua pada keesokan harinya.

Setelah itu, latihan bebas ketiga dan keempat serta babak kualifikasi bakal digelar pada Sabtu (19/3/2022). Lalu, Francesco Bagnaia dkk akan saling adu cepat dalam balapan yang dihelat pada Minggu (20/3/2022).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)