Biodata dan Agama Kylian Mbappe yang Mengejutkan

Senin, 14 Maret 2022 - 16:03 WIB
loading...
Biodata dan Agama Kylian Mbappe yang Mengejutkan
Kylian Mbappe merupakan sumber inspirasi pesepak bola di seluruh dunia. Di usia 22 tahun, pemain bintang Paris Saint Germain (PSG) itu memiliki karier yang hebat dan tampaknya menjadi salah satu yang terbaik di masa depan / Foto: Instagram Kylian Mbappe
A A A
Kylian Mbappe merupakan sumber inspirasi pesepak bola di seluruh dunia. Di usia 22 tahun, pemain bintang Paris Saint Germain (PSG) itu memiliki karier yang hebat dan tampaknya menjadi salah satu yang terbaik di masa depan.

Di usia yang masih muda, Mbappe merupakan salah satu pesepak bola termahal. Mengutip data Transfermarkt, harga jual pemain berpaspor Prancis itu ditaksir senilai 160 juta euro (update 16 Desember 2021) atau sekira Rp2,5 triliun.

Kekayaan yang dikumpulkan Mbappe tak lepas dari keberhasilannya menghadirkan gelar untuk PSG. Total, 10 gelar, termasuk juara Liga Prancis secara beruntun (2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020), berhasil disumbangkan Mbappe.

BACA JUGA: Pemilik Klub Asing Terkaya di Liga Inggris Kekayaannya Triliunan

Tak hanya berkontribusi untuk PSG saja. Mbappe juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Mulai dari top skor sebanyak tiga kali secara beruntun di Liga Prancis hingga penghargaan pemain terbaik 2021 versi Globe Soccer Awards.

Sehingga tak aneh jika Mbappe memiliki 68 juta pengikut pada akun Instagramnya. Dia berhasil mengalahkan jumlah pengikut Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang hanya memiliki 2,9 juta pengikut.

Tapi di balik kesuksesannya itu, masih ada segelintir orang yang mempertanyakan mengenai agama Mbappe, apakah dia seorang muslim atau Kristen? Topik mengenai keyakinan pemain yang tengah diincar Real Madrid itu memang kerap mengundang atensi penggemar sepak bola.

BACA JUGA: Profil Sadio Mane: Anak Imam Masjid yang Taat Jalankan Kewajiban Seorang Muslim

Sekadar informasi, ayah Mbappe adalah seorang Kristen, sedangkan ibunya adalah seorang Muslim. Hidup dalam keluarga multi-agama di mana agama monoteistik seperti Islam dan Kristen ada di satu tempat.

Hal ini membuat kemungkinan bahwa kedua orang tua Mbappe dapat mempengaruhi pandangan dunia pemain sepak bola terbaik di dunia. Tapi, mereka tidak melakukan itu dan mereka membiarkan bintang muda lapangan hijau itu memutuskan agama apa yang diinginkan.

Seperti dikutip dari vocal.media, Senin (14/3/2022), ada rekaman video yang menyatakan bahwa Mbappe adalah seorang Kristen. Pernyataan itu terlontar dari mulut Mbappe saat ia berbicara dengan anak-anak.

Meski demikian, kebanyakan penggemar seolah tidak peduli tentang agama Mbappe. Sejauh dia masih bermain sepak bola dan memberikan yang terbaik untuk mencetak gol, maka penggemar masih merasa terhibur.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)