Mercedes Tampil Mengecewakan di Pramusim, Red Bull Racing Tak Mau Lengah

Selasa, 15 Maret 2022 - 01:01 WIB
loading...
Mercedes Tampil Mengecewakan di Pramusim, Red Bull Racing Tak Mau Lengah
Mercedes Tampil Mengecewakan di Pramusim, Red Bull Racing Tak Mau Lengah. Foto: IST
A A A
SAKHIR - Penasihat Red Bull Racing , Helmut Marko, angkat bicara menyusul penampilan mobil rival, Mercedes-AMG Petronas. Menurut Marko, Mercedes tak sesuai ekspektasi.

Sebagaimana diketahui, Mercedes W13 dianggap cukup kontroversial sejak diluncurkan di Barcelona pada Februari 2022 lalu. Mobil anyar pabrikan asal Jerman itu memiliki tampilan ‘tanpa sidepod’ yang radikal sehingga memicu beberapa perdebatan.



Meski begitu, performa yang ditampilkan oleh Mercedes malah tak sesuai perkiraan. Mereka cenderung berada di papan tengah, sementara Red Bull dan Scuderia Ferrari berada di depan.

Tak heran, hal tersebut pun membuat Marko menyebut mobil Mercedes tak mengesankan. Padahal, penampilan luarnya sudah sangat revolusioner, dan membuat tim lain khawatir.

“Kami melihat performanya, dan tidak terlalu mengesankan. Apa yang dibawa Mercedes terlihat revolusioner. Tetapi, yang penting adalah catatan waktu,” kata Marko dikutip Racing News 365, Senin (14/3/2022).

Walau demikian, Marko mengingatkan untuk tidak lengah. Dia mengingatkan kejadian musim lalu ketika Mercedes juga berada di belakang saat uji coba pramusim, tetapi kencang saat balapan.

“Saya ingat tahun lalu, ketika Mercedes juga berada di belakang saat uji coba. Tetapi, kami lebih fokus terhadap mobil kami sendiri. Kami bekerja dengan baik dan paling penting adalah kembali menjadi yang tercepat,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)