Andy Murray Kirim Simpati untuk Naomi Osaka yang Diejek di Lapangan

Selasa, 15 Maret 2022 - 01:01 WIB
loading...
Andy Murray Kirim Simpati untuk Naomi Osaka yang Diejek di Lapangan
Andy Murray Kirim Simpati untuk Naomi Osaka yang Diejek di Lapangan. Foto: IST
A A A
INDIANAPOLIS - Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells. Dia mengatakan bahwa penonton nakal adalah bagian yang tidak menguntungkan dari olahraga.

Osaka terlempar dari permainannya dan mulai menangis setelah seseorang berteriak, "Naomi, kau payah!" pada awal kekalahannya 6-0 6-4 dari Veronika Kudermetova.



Setelah pertandingan, Osaka berbicara langsung kepada penonton yang mendukung, mengatakan insiden itu mengingatkan pada pelecehan yang diterima Venus dan Serena Williams dalam turnamen itu pada 2001, yang membuat mereka memboikot acara tersebut selama lebih dari satu dekade.

"Ini yang sulit," kata Murray setelah kekalahan babak kedua, Minggu waktu setempat atau Senin (14/3/2022).

"Saya berpikir hal itu terjadi pada olahraga tertentu, saya tidak akan mengatakan bahwa saya sering melihatnya di tenis. Tetapi jika saya menonton sepak bola atau pertandingan sepak bola dan seorang pemain akan melakukan lemparan ke dalam atau tendangan sudut, dan orang banyak melontarkan ejekan pada orang-orang itu."

"Saya selalu berpikir, bagaimana itu diperbolehkan? Anda tidak bisa melakukan itu," kata Murray, menambahkan bahwa perilaku seperti itu tidak dapat diterima di tempat umum atau tempat kerja lainnya.

Murray mengatakan dia pernah mendengar komentar yang "tidak nyaman" ketika memainkan pertandingan Piala Davis jauh dari kampung halamannya.

"Jelas saya bersimpati untuk Naomi, bahwa itu sangat membuatnya kesal tapi ya, saya kira juga itu selalu menjadi bagian dari olahraga," kata Murray.

"Jadi, Anda tahu, Anda harus, saya kira, bersiap untuk itu dalam beberapa hal dan dapat mentolerir karena itu sering terjadi di semua olahraga."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)