Timnas Indonesia untuk SEA Games Gelar TC di Korea Selatan, STY Sertakan Marc Klok

Selasa, 15 Maret 2022 - 06:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia untuk SEA Games Gelar TC di Korea Selatan, STY Sertakan Marc Klok
Timnas Indonesia untuk SEA Games Gelar TC di Korea Selatan, STY Sertakan Marc Klok. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2021 rencananya bakal melakukan pemusatan latihan (TC) pada April mendatang. Adapun lokasinya ditetapkan di Korea Selatan.

Hal ini disampaikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Sang pelatih berujar, skuad untuk SEA Games akan berangkat setelah Timnas U-19 usai TC.



Seperti diketahui, Timnas U-19 kini telah berada di Korea Selatan juga untuk pemusatan latihan. Rencananya, Ronaldo Kwateh dkk mulai TC pada 13 Maret - 15 April 2022.

Adapun skuad Timnas untuk SEA Games sampai saat ini belum dirilis oleh pelatih berusia 51 tahun itu. Kecuali, satu pemain naturalisasi yang administrasinya sudah rampung yaitu Marc Klok.

Mochamad Iriawan mengungkapkan saat ini PSSI sedang menyiapkan entry by name skuad tersebut. Nanti nama-nama yang terdaftar bakal lebih dulu menjalani TC di Indonesia kemudian diberangkatkan ke Korea Selatan.

“Nanti mereka berangkat ke Korea Selatan juga selesai ini (Timnas U-19), mungkin April berangkat ke sana. Terakhir STY minta seperti itu, biar dilihat langsung sama STY,” ucap Iwan Bule kepada awak media, Senin (14/3/2022).

“TC di kita dulu (Indonesia), terus nanti berangkat ke sana. Supaya efektif, fleksibel, jadi satu,” lanjutnya.

Adapun gelaran SEA Games 2021 bakal dimulai pada 12 - 23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Skuad Indonesia akan menurunkan Timnas U-23 di ajang ini.

Namun dalam regulasi yang diterapkan, boleh memainkan dua pemain senior dari lima pemain yang didaftarkan. Selain Marc Klok yang sudah pasti, Shin Tae-yong juga menyiapkan nama pemain senior lainnya.

“Nanti kita tunggu dari Shin Tae-yong menyampaikan yang lainnya,” tutup Iwan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3409 seconds (0.1#10.140)