3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Senin, 14 Maret 2022 - 20:59 WIB
loading...
A A A
3. Robin van Persie
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Siapa yang tak kenal pemain legendaris Arsenal yang satu ini. Robin van Persie adalah satu dari banyak pemain yang memiliki darah campuran Indonesia. Mengingat, nenek dari ibunya berasal dari Surabaya yang memilih tinggal di Belanda.

Menilik dari kariernya di dunia sepak bola yang sudah diragukan lagi, Van Persie pernah berhadapan dengan Messi. Tepatnya kala dia membela Arsenal.

Saat itu, Arsenal bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar. Namun sayang, tim berjuluk The Gunners itu harus kalah dengan agregat 3-4.

The Gunners menang atas Blaugrana di leg pertama dengan skor akhir 2-1. Gol tersebut dicetak oleh Van Persie dan Andrey Arshavin. Sementara gol Barcelona dicetak oleh David Villa.

Nasib sial pun harus didapat The Gunners pada leg kedua. Arsenal gagal mengulang kejutannya. Dua gol dari Messi dan Xavi Hernandez saat itu hanya bisa dibalas satu gol dari bunuh diri Sergio Busquet. Hasilnya, Arsenal kalah 3-1.

Van Persie telah resmi gantung sepatu sejak 2019 di klub masa kecilnya yaitu Feyenoord. Saat ini, dia menjadi asisten pelatih di Feyenoord Youth.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)