Jelang MotoGP Indonesia, Enea Bastianini Penasaran Permukaan Baru Sirkuit Mandalika

Senin, 14 Maret 2022 - 21:43 WIB
loading...
Jelang MotoGP Indonesia, Enea Bastianini Penasaran Permukaan Baru Sirkuit Mandalika
Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini memacu kecepatan sepeda motornya di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU
A A A
FAENZA - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini penasaran dengan kondisi terkini aspal Sirkuit Mandalika. Apalagi dia akan turun saat menghadapi MotoGP Indonesia 2022 .

Sebagaimana diketahui, para pembalap MotoGP sebelumnya telah mencicipi Sirkuit Mandalika pada Februari 2022 lalu saat tes pra musim. Ketika itu, mereka melihat masih kekurangan dari trek sepanjang 4,31 km itu, yakni dari segi aspal yang dinilai kurang memenuhi standar balapan motor paling elite di dunia.



Alhasil, Dorna dan FIM pun menyampaikan kepada pihak MGPA bahwa Sirkuit Mandalika harus diaspal ulang sebelum menggelar balapan musim 2022. Kemudian, pihak MGPA pun mengabulkan permintaan tersebut demi lancarnya pagelaran MotoGP 2022.

Kini, aspalnya dipastikan sudah jadi dan menunggu homologasi ulang. Namun, Bastianini masih belum ada bayangan seperti apa permukaan Sirkuit Mandalika sekarang.

“Mereka seharusnya sudah selesai mengaspal ulang sebagian permukaan lintasannya. Saya tidak yakin harus berharap seperti apa,” kata Bastianini dikutip GPOne, Senin (14/3/2022).

Pembalap asal Italia itu sendiri menilai hal tersebut membuat hasil uji coba pramusim tak bisa menjadi acuan. Pasalnya, kini interaksi antara permukaan aspal dengan ban juga bakal berbeda.

“Hasil tes memang memberikan hasil positif. Tetapi, bannya juga akan berbeda jika dibandingkan saat uji coba pramusim. Kami harus melanjutkan pekerjaan seperti yang sudah dilakukan,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)