Jelang MotoGP Indonesia, Dovizioso Berharap Kejutan Manis di Sirkuit Mandalika

Selasa, 15 Maret 2022 - 09:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Indonesia, Dovizioso Berharap Kejutan Manis di Sirkuit Mandalika
Andrea Dovizioso (kiri) dan pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini (kanan) memacu kecepatan sepeda motornya di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU
A A A
GERNO - Pembalap tim WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, berharap meraih hasil mengejutkan di MotoGP Indonesia 2022 . Dia ingin menghindari kesalahan yang dibuat pada MotoGP Qatar lalu.

Dovizioso belum tampil maksimal pada edisi pembuka MotoGP 2022 di Qatar. Bagi Dovi yang sudah malang melintang di dunia MotoGP, mengakhiri balapan di urutan 14 tentu adalah hasil yang buruk.

Baca Juga: Podium Pemenang Balapan MotoGP Mandalika Rampung Rabu (16/3/2022)

Dovi pun mengakui jika hasil yang didapat di Qatar tidak ideal. Oleh sebab itu, dia pun menargetkan untuk dapat meraih hasil lebih baik pada MotoGP Indonesia mendatang.

“Setelah balapan pertama di Qatar yang tak mudah, kami menargetkan untuk hasil lebih kuat di Indonesia. Kami akan berusaha untuk menghindari kesalahan yang kami lakukan di balapan pertama,” kata Dovizioso di laman resmi Yamaha RNF, Senin (14/3/2022).

Dovi lalu melihat terdapat satu tantangan yang diberikan Sirkuit Mandalika. Yaitu permukaan lintasan yang kini sudah diaspal ulang dan membuatnya berbeda saat uji coba pramusim.

Pembalap asal Italia itu sendiri menilai hal tersebut membuat hasil uji coba pramusim tak bisa menjadi acuan. Pasalnya, kini interaksi antara permukaan aspal dengan ban juga bakal berbeda.

“Sirkuit Mandalika adalah lintasan baru bagi semua. Akan ada aspal dan baru, jika dibandingkan pengetesan di sana. Balapan ini akan aneh. Tetapi, ini adalah lintasan yang menyenangkan dan menantikan balapan di sana,” ujarnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (10.101#12.26)