Sejarah All England, Kejuaraan Bulu Tangkis Tertua di Dunia

Selasa, 15 Maret 2022 - 05:41 WIB
loading...
Sejarah All England, Kejuaraan Bulu Tangkis Tertua di Dunia
Sejarah All England, Kejuaraan Bulu Tangkis Tertua di Dunia/All England
A A A
Kejuaraan Bulu Tangkis All England atau hanya All England adalah turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi di dunia. Dilihat dari sejarah, All England dimainkan setiap tahun, itu berkembang setelah keberhasilan turnamen terbuka pertama di dunia yang diadakan di Guildford pada tahun 1898.

Turnamen ini berhasil diselenggarakan pada tanggal 4 April 1899, namun hanya tiga kategori (Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran) yang awalnya dipentaskan. Tunggal Putra dan Putri ditambahkan pada tahun berikutnya.



Dua turnamen pertama diberi nama "Turnamen Asosiasi Bulu Tangkis" dan akhirnya dianggap (terutama setelah seri Piala Thomas pertama pada tahun 1949) Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia tidak resmi hingga 1977 ketika Federasi Bulu Tangkis Internasional meluncurkan kejuaraan resminya. Kejuaraan hanya pernah dihentikan dua kali: selama Perang Dunia I 1915-1919 dan Perang Dunia II 1940-1946.

Kejuaraan pertama dimainkan di London Scottish Drill Hall pada tahun 1899 dengan hanya bermain ganda, tunggal diperkenalkan pada tahun berikutnya. Kejuaraan akan menggunakan tiga tempat di London sebelum menetap di Royal Horticultural Hall selama 25 tahun.

Itu terutama didominasi oleh pemain Inggris dan Irlandia untuk 35 Kejuaraan pertama kemudian secara bertahap lebih banyak pemain dari luar negeri berpartisipasi. Pada tahun 1947 ketika turnamen dilanjutkan setelah Perang Dunia Kedua, sebagian besar pemain Denmark dan Malaysia akan memenangkan gelar.



Akhirnya Kejuaraan menetap di Wembley Arena untuk periode terlama 37 tahun di satu tempat. Kejuaraan yang sekarang disponsori oleh Yonex, akan melakukan langkah terakhirnya ke National Indoor Arena, sekarang disebut Utilita Arena, Birmingham.

Sejak tahun 1984 turnamen ini disponsori secara eksklusif oleh Yonex. Tahun ini, All England 2022 akan kembali ke National Indoor Arena atau kini Utilita Arena Birmingham mulai Rabu 16 hingga Minggu 20 Maret 2022. Para pebulu tangkis dunia akan bertarung menjadi yang terbaik di All England 2022.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)