All England Dari Masa ke Masa: Rekor Rudy Hartono Mustahil Dilampaui

Selasa, 15 Maret 2022 - 06:59 WIB
loading...
A A A
Di tunggal putri akan ada sembilan pemain China yang memulai tantangan mereka untuk menjadi juara All England, dengan Zhang Ailing yang berusia 24 tahun menjadi unggulan teratas. Pada saat acara telah mencapai perempat final akan ada tujuh pemain China yang menempati delapan tempat terakhir.

Hanya Lene Koppen dari Denmark, runner-up tahun sebelumnya yang bertahan hingga tahap ini, kemungkinan final all China hampir tak terelakkan. Di final adalah Li Lingwei yang berusia 18 tahun melawan bintang mapan, Zhang Ailing, seorang pelatih bulu tangkis dari Shanghai. Tujuh kali sebelumnya mereka bergabung dalam pertempuran di turnamen lain, tujuh kali Zhang Ailing menang, dan sekali lagi "guru" mengalahkan "murid" kali ini tanpa usaha keras, 11-4 11-6.



Zhang Ailing adalah juara All England pertama China pada tahun 1982. Pertama kali pasangan Cina memenangkan gelar ganda putra di Kejuaraan Bulu Tangkis All England Yonex adalah tahun 1987 dengan pasangan terkenal Li Yongbo dan Tian Bingyi mengambil gelar. Untuk gelar ganda campuran, itu akan menjadi tahun berikutnya 1988 ketika Wang Pengren dan Shi Fangjing mengangkat trofi Yonex All England mereka.

All England Dari Masa ke Masa: Rekor Rudy Hartono Mustahil Dilampaui

All England kini digelar di National Indoor Arena, Birmingham.

Pada tahun 1988, manajemen di Wembley Arena dengan sedikit konsultasi dengan Asosiasi Bulu Tangkis Inggris, memperkenalkan tribun penonton baru di ujung arena. Stand tersebut sama sekali tidak cocok untuk acara tersebut karena memiliki kemiringan yang bertahap sehingga penonton tidak dapat melihat dari atas kepala penonton lainnya. Ini juga berarti bahwa enam lapangan tidak dapat diletakkan di sepanjang arena seperti biasa, sehingga lapangan harus diletakkan di seberang arena.

Di Wembley selalu ada aliran udara yang kuat melintasi lapangan, tetapi dengan lapangan diletakkan ke arah lain, ini berarti ada akhir yang cepat dan lambat. Dikatakan bahwa banyak pertandingan diputuskan pada pilihan akhir. Tahun berikutnya, tribun itu dibatalkan dan tata ruang pengadilan dikembalikan seperti semula.

Pada tahun 1993, setelah Kejuaraan Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia yang sukses di National Indoor Arena (NIA), Birmingham, Asosiasi Bulu Tangkis Inggris memutuskan tahun berikutnya untuk memindahkan Kejuaraan Yonex All-England ke NIA. Pada 2007, Kejuaraan bergabung dengan Seri Super BWF. Jumlah penonton terus bertambah di Utilita Arena Birmingham sebagaimana NIA sekarang disebut, dengan delapan lapangan latihannya di bawah arena utama ditambah banyak hotel dan restoran bagus di dekatnya telah menjadi salah satu tempat bulu tangkis terbaik di dunia.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)