Bidik Podium GP Indonesia, Andrea Dovizioso Tak Sabar Taklukkan Sirkuit Mandalika

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
Bidik Podium GP Indonesia, Andrea Dovizioso Tak Sabar Taklukkan Sirkuit Mandalika
Andrea Dovizioso mengaku tak sabar untuk menaklukan Sirkuit Mandalika yang jadi arena seri kedua MotoGP 2022. Di GP Indonesia, dia membidik podium. Foto: de.motorsport
A A A
LOSAIL - Andrea Dovizioso mengaku tak sabar untuk menaklukan Sirkuit Mandalika yang jadi arena seri kedua MotoGP 2022. Di GP Indonesia, pembalap WithU Yamaha RNF itu membidik podium.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia, Enea Bastianini Penasaran Permukaan Baru Sirkuit Mandalika

Setelah melakoni seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal pada akhir pekan ini. Seri kedua bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) mulai pukul 14:00 WIB.

Setiap peserta tentu ingin finish pertama di lintasan sepanjang 4,310 km itu. Terlebih, mereka akan masuk sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama yang memenangi GP Indonesia.

Pasalnya, terakhir kali Indonesia menyelenggarakan ajang balap motor prestisius itu pada 1997 di Sirkuit Sentul. Saat itu masih dikelas 500cc.

Salah satu yang menargetkan kemenangan adalah adalah Dovizioso. Dia ingin menebus torehan buruk di GP Qatar lantaran menempati posisi ke-14.

Dovizioso mengatakan saat di Losail sulit menampilkan performa terbaiknya. Karena itu, dia bertekad untuk mendapatkan hasil lebih bagus di GP Indonesia.

"Setelah balapan pertama yang tidak mudah di Qatar. Kami benar-benar mengincar hasil yang lebih baik di Indonesia dan kami akan berusaha menghindari kesalahan yang kami buat di Grand Prix pertama," kata Dovizioso dilansir dari Paddock GP.

Pembalap asal Italia itu menjelaskan Sirkuit Mandalika adalah lintasan baru untuk para pembalap MotoGP. Terlebih, trek telah diaspal ulang sehingga akan sangat berbeda ketimbang saat tes pramusim.

Dovizioso mengakui Sirkuit Mandalika adalah trek yang sangat bagus dan membuatnya tak sabar untuk segera balapan. “Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang," ucapnya.

Baca Juga: Istana Tegaskan Presiden Joko Widodo Tak Ikut Parade MotoGP

"Ditambah akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan yang kami uji disana, jadi ini akan menjadi balapan yang aneh. Bagaimanapun, ini adalah trek yang sangat bagus, jadi saya tidak sabar untuk balapan di sana," pungkasnya.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1110 seconds (10.101#12.26)