Biodata dan Agama Karim Benzema yang Mengejutkan

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Karim Benzema yang Mengejutkan
Karim Benzema terus memamerkan satusnya sebagai mesin gol Real Madrid. Terbaru, pemain beragama Islam itu mencetak dua gol saat menggilas Real Mallorca 3-0 di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Karim Benzema dikenal sebagai striker Real Madrid. Prestasinya naik turun seperti roller coaster. Musim ini, Karim Benzema kembali menunjukkan jati dirinya.

Baca Juga: Biodata dan Agama Kylian Mbappe yang Mengejutkan

Pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema itu lahir pada 19 Desember 1987. Dia seorang Muslim keturunan Aljazair dari garis ayah dan ibunya. Dia juga menolak mengonsumsi minuman beralkohol yang dilarang ajaran Agama Islam.

Selain jadi penyerang, Benzema bisa pula sebagai pemain sayap. Dia terkenal karena kemampuan teknik, gaya permainan, dan kemampuannya dalam mencetak gol.

Lahir di kota Lyon, Benzema memulai karier sepak bolanya di klub lokal, Bron Terraillon. Pada 1996, dia bergabung dengan klub terbesar di kota tersebut, Olympique Lyonnais, dan kemudian menembus akademi klub.

Benzema tampil pertama kali di Liga Prancis pada musim 2004/2005. Setelah itu dia terus tampil mengesankan di tiga musim berikutnya. Selama periode itu, dia bisa membantu Lyon merajai Prancis empat kali beruntun.

Pada musim 2007/2008, Benzema menjadi pemain yang tampil secara reguler sejak awal pertandingan dan mencetak lebih dari 30 gol disemua kompetisi.

Karena performa ciamiknya itu, Persatuan Pemain Sepak Bola Profesional Prancis (UNFP) menganugerahinya gelar Pemain Terbaik Ligue 1 dan masuk ke Tim Terbaik.

Benzema lalu hijrah ke Madrid pada musim 2009/2010. Artinya, dia sudah bertugas di Santiago Bernabeu selama 13 musim beruntun. Sepanjang periode itu pula dia telah mendulang 20 gelar bergengsi, termasuk empat trofi Liga Champions.

Bersama Madrid, Benzema sudah tampil sebanyak 593 kali disemua kompetisi dan mengemas 311 gol. Jumlahnya diyakini akan terus bertambah karena dia belum ingin berganti klub.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3554 seconds (11.252#12.26)