Preview Lille vs Chelsea: Traumatis di Tangan Raksasa Inggris

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Lille vs Chelsea: Traumatis di Tangan Raksasa Inggris
Preview Lille vs Chelsea: Traumatis di Tangan Raksasa Inggris. Foto: IST
A A A
VILLENEUVE-DASCQ - Juara bertahan Chelsea akan berusaha mempertahankan gelar saat melawat ke markas Lille di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Tuan rumah punya trauma saat bentrok klub raksasa Inggris.

Pertandingan antara Lille vs Chelsea akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Prancis, Kamis (17/3/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 03.00 WIB.



Chelsea cukup diunggulkan lolos ke perempat final. Selain berstatus sebagai juara bertahan, The Blues juga mengantongi modal bagus karena memenangkan leg pertama dengan skor 2-0.

Di leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, 23 Februari 2022 lalu, Chelsea mencetak gol melalui Kai Havertz dan Christian Pulisic. Wajar jika Lille harus putar otak untuk bekerja keras membendung kekuatan sang juara bertahan Liga Champions.

Kaca mata historis juga menarik untuk dipakai dalam memprediksi laga dini hari nanti. Lille punya pengalaman buruk saat bentrok klub-klub dari Inggris. Terakhir kali mereka bermain di babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan Manchester United pada tahun 2007.

Lille menjadi satu-satunya wakil Prancis yang tersisa di Liga Champions musim ini, setelah Paris Saint-Germain tersingkir di tangan Real Madrid tengah pekan lalu. Situasi ini bisa menjadi pedang bermata dua bagi anak asuh Jocelyn Gourvennec karena bisa membebani mental pemain, tapi juga bisa menjadi motivasi tersendiri.

Chelsea akan melawat tanpa dukungan Ben Chilwell dan Reece James yang masih dibebat cedera. Namun, Cesar Azpilicueta bisa diturunkan setelah sempat absen karena sakit.

Sementara di kubu tuan rumah, Lille belum bisa menurunkan bintang asal Portugal, Renato Sanches, akibat masalah kebugaran. Nama-nama seperti Burak Yilmaz dan Jonathan David kemungkinan dapat posisi starter untuk mengejar defisit dua gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lille: Jardim; Celik, Fonte, Botman, Djalo; Bamba, Andre, Xeka, Gudmundsson; David, Yilmaz

Chelsea: Mendy; Silva, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso; Ziyech, Havertz, Pulisic
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)