Peta Kekuatan dan Potensi Medali Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Selasa, 15 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Peta Kekuatan dan Potensi Medali Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam
Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono saat mengikuti rapat virtual. Foto: Antara/NOC
A A A
JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia ( KOI ) telah menyelesaikan review terhadap 40 cabang olahraga untuk menentukan peta kekuatan dan potensi medali yang bisa diraih Merah Putih dalam SEA Games 2021 Vietnam, 12-23 Mei mendatang. Begini gambaran kekuatan Merah Putih.

Review yang berlangsung pada 9-14 Maret itu juga dilakukan guna menentukan jumlah atlet dan cabang olahraga yang bakal diberangkatkan ke SEA Games , mengingat adanya keterbatasan anggaran pemerintah menuju multievent dua tahunan itu.

Baca Juga: Indonesia Hanya Tampil di 20 Cabor di SEA Games 2021, KOI: Tak Ada Target

Hasil pertemuan tersebut selanjutnya akan dimatangkan dalam rapat Komite Eksekutif KOI untuk kemudian menjadi bahan rekomendasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Secara tim, kami butuh dua-tiga hari mendiskusikan hasil review ini dengan Komite Eksekutif untuk membicarakan atlet dan cabang olahraga apa saja yang berangkat menuju SEA Games dan kemudian menjadi rekomendasi kami untuk diberikan kepada Kemenpora,” ujar Sekretaris Jenderal KOI Ferry J Kono, Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, Ketua Komisi Sport and Development KOI Calvin Legawa mengatakan bahwa koordinasi dengan induk organisasi olahraga berjalan lancar. Pihaknya juga telah mengantongi cabang olahraga serta atlet-atlet potensi medali di SEA Games nanti.

Namun dia tidak menyebut secara spesifik hasil review yang didapat, sebab itu masih perlu dibahas dalam rapat Komite Eksekutif.

SEA Games ke-31 Vietnam mempertandingkan 526 nomor pertandingan dari 40 cabang olahraga. Lokasi penyelenggaraan tersebar tidak hanya di Hanoi, tetapi juga kota-kota pendukung lainnya seperti Hoa Binh, Vinh Phuc, Bac Ninh, Bac Giang, Hai Duong, Ninh Binh, Hai Phong, Quang Ninh.

KOI akan mengikuti Chef de Mission Meeting kedua pada pekan depan yang diselenggarakan oleh Vietnam SEA Games Organizing Committee (VIGOC) secara virtual. Indonesia awalnya berencana mengirimkan delegasi, tetapi batal dilakukan karena jumlah kasus COVID-19 di Vietnam yang melonjak.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (10.177#12.26)