Biodata dan Agama Neymar Jr yang Sering Disembunyikan

Rabu, 16 Maret 2022 - 06:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Neymar Jr yang Sering Disembunyikan
Biodata dan Agama Neymar Jr yang Sering Disembunyikan. Foto: IST
A A A
PARIS - Neymar Jr adalah pesepak bola termahal dunia saat ini. Kemampuan Neymar Jr mengolah si kulit bundar sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, ada cukup banyak sisi kehidupannya di luar lapangan yang jarang orang tahu.

Pemilik nama Neymar da Silva Santos Júnior lahir di Mogi das Cruze, Sao Paulo, Brazil pada 5 Februari 1992. Saat ini, dia bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain sebagai penyerang atau pemain sayap.

Bakat permainan sepak bolanya didapat dari ayahnya Neymar da Silva yang merupakan mantan pemain sepak bola dan menjadi penasihat bakat Neymar yang mulai tumbuh saat usianya masih kecil.



Neymar memulai kariernya pada 2003 setelah ditawari kontrak klub sepak bola Santos FC. Saat itu dia dilantik ke akademi muda mereka, yang terkenal dengan pencipta pemain internasional Brasil seperti Coutinho, Clodoaldo, Diego , Elano dan Alex.

Pada usia 15, ia melakukan trial ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid yang saat itu memiliki bintang seperti Ronaldo, Zinedine Zidane dan Robinho.

Pada 2013, Neymar bergabung dengan FC Barcelona dengan biaya transfer 57 juta Euro Angka tersebut membuat Neymar masuk dalam daftar peringkat ke-10 secara keseluruhan dalam daftar transfer tertinggi.

Neymar membuat debut kompetitif untuk Barcelona selama pertandingan pembukaan musim 2013-14 La Liga. Pada 11 Desember 2013 Neymar mencatat gol pertama Liga Champions dan ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 atas Celtic di pertandingan Grup H.

Kemudian, Pada 3 Agustus 2017, Neymar resmi pindah ke Paris Saint-Germain setelah menebus buy-out clause seharga 222 juta Euro yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia, menggeser Paul Pogba pada tahun 2016.

Seperti mayoritas warga Brasil, Neymar Jr merupakan pemeluk agama Katolik. Hanya saja, Neymar Jr sangat jarang membagikan momen beribadah sesuai keyakinannya.

Neymar juga memiliki seorang putra yang nama ibu dari anak tersebut belum juga dirilis. Menurutnya itu adalah tanggung jawab baru dan dia sangat menikmatinya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3023 seconds (0.1#10.140)