Rionny Mainaky Berharap Pemain Muda Indonesia Unjuk Gigi di All England 2022

Rabu, 16 Maret 2022 - 01:01 WIB
loading...
Rionny Mainaky Berharap Pemain Muda Indonesia Unjuk Gigi di All England 2022
Rionny Mainaky Berharap Pemain Muda Indonesia Unjuk Gigi di All England 2022. Foto: PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Indonesia membawa banyak darah muda pada pagelaran All England 2022 . Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, pun berharap para pemain-pemain muda itu bisa unjuk gigi di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Nama-nama muda yang dibawa ke Negeri Ratu Elizabeth mayoritas turun di nomor ganda. Pada ganda putra, ada tiga pasangan muda yang bisa dibilang tampil cukup impresif sepanjang tahun lalu, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.



Kemudian, pada nomor ganda campuran ada dua pasangan muda yang mampu membuat kejutan pekan lalu digelaran Jerman Open 2022 di mana mereka sampai ke babak perempat final. Adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, yang dimaksud.

Rionny pun sangat berharap para pemain muda Indonesia yang diutus bisa unjuk gigi di All England 2022. Namun menurutnya, mereka bisa tampil apik jika tidak merasa takut duluan ketika berhadapan dengan pemain unggulan dan menikmati pertandingan.

"Saya harapkan mereka (pemain-pemain muda) bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Selasa (15/3/2022).

Tak hanya pemain muda, Indonesia juga membawa para jagoan di masing-masing nomor. Seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di ganda putra, serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu di tunggal putri.

Karena itu, Rionny memasang target juara pada para penggawa terbaik Tim Garuda. Dia optimis akan ada gelar yang didapat dari nomor tunggal putra, ganda putra atau ganda putri.

Sebagai informasi, All England 2022 akan dihelat pada 16-20 Maret. Turnamen yang diikuti oleh para jagoan bulutangkis dunia itu bakal berlangsung di Utilita Arena Birmingham.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)