Alami Gangguan Pernapasan, Asnawi Mangkualam Absen di Laga Ansan Greeners vs Daejeon Citizens

Selasa, 15 Maret 2022 - 23:31 WIB
loading...
Alami Gangguan Pernapasan, Asnawi Mangkualam Absen di Laga Ansan Greeners vs Daejeon Citizens
Asnawi Mangkualam tak terlihat dalam laga terakhirnya melawan Daejeon Citizens/Foto/Instagram
A A A
ANSAN - Bek Ansan Greeners Asnawi Mangkualam tak terlihat di laga terakhir melawan Daejeon Citizens dalam lanjutan Liga 2 Korea Selatan, Selasa (15/3/2022). Pelatih Ansan Cho Min-Kook mengungkap Asnawi mengalami gangguan pernapasan.

Asnawi tak masuk dalam daftar skuad Ansan Greeners di starting IX ataupun cadangan dalam laga yang berakhir imbang 0-0. Putra kebanggaan Tanah Air itu masuk dalam starting line-up pada laga sebelumnya, saat menghadapi Gwangju FC akhir pekan kemarin. Namun, Asnawi ditarik cepat pada menit ke-25, dan kalah 0-2.

Baca juga: Hasil Persita vs Persik: Kemenangan Macan Putih Pupus di Ujung Laga

Menyikapi hal tersebut, Chi Min-Kook mengakui bahwa wakil kapten Timnas Indonesia itu mendapati gangguan kesehatan. Asnawi dikabarkan memiliki masalah pada pernapasannya hingga menyebabkan ditarik dengan cepat dan absen pada laga hari ini.

Namun, tidak diketahui penyakit yang diderita Asnawi. Meski sebelumnya Cho Min mengungkap sejumlah pilar Ansan dikabarkan terinfeksi virus Covid-19. Setidaknya ada delapan pemain yang positif.

Baca juga: Hasil Bali United vs Arema: Menang 2-1, Serdadu Tridatu Jauhi Persib Bandung

"Asnawi memiliki sedikit bermasalah dengan pernapasan pada pertandingan terakhir. Saya memberinya istirahat karena berbagai keadaan," kata Cho Min-Kook dikutip dari Sports-G, Selasa (15/3/2022). "Problem Asnawi lebih pada pernapasan daripada kekuatan fisik. Itu adalah situasi yang berbahaya."

Karena masalah kesehatan itu, bek kanan berusia 22 tahun tersebut akan diistirahatkan selama sepekan. Cho Min-Kook berharap bahwa Asnawi bisa kembali fit sepenuhnya usai menepi sementara, dan berlatih bersama tim kedua.

"Saya pikir dia perlu mengubah caranya bernapas, jadi dia ikut berlatih di tim ke-2. Saya pikir itu akan baik-baik saja setelah seminggu," tambahnya.

Semua berharap Asnawi bisa segera pulih dari gangguan kesehatannya. Mengingat, eks pemain PSM Makassar berambisi untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari musim lalu, yang juga sempat diterpa sejumlah cedera.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1851 seconds (11.210#12.26)