Pembalap MotoGP Tiba di Istana, Presiden Jokowi Beri Arahan Marc Marquez Cs

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:56 WIB
loading...
Pembalap MotoGP Tiba di Istana, Presiden Jokowi Beri Arahan Marc Marquez Cs
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menerima para pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, Rabu (16/3/2022) di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Raka Dwi Novianto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menerima para pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, Rabu (16/3/2022) di Istana Merdeka, Jakarta.



Menurut pantauan YouTube Sekretariat Presiden, para pembalap menaruh motornya di luar istana negara dan masuk ke dalam kawasan Istana Merdeka untuk bertemu Jokowi.

Saat tiba di beranda Istana Negara, para pembalap langsung disambut Jokowi. Mantan guberbur DKI Jakarta itu sempat memberikan arahan kepada Marc Marquez dkk.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan selain beraudiensi, nantinya para pembalap MotoGP juga akan sarapan bareng dengan Presiden Jokowi.

"Iya (audiensi sambil sarapan)," ujar Heru saat dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022).

Heru mengungkapkan sarapan yang disajikan bukan menu berat melainkan camilan-camilan serta rebusan dan juga minuman wedang jahe.

"Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ungkapnya.

Nantinya setelah bertemu, Presiden Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

"Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)