Jumpa di Istana Negara, Jokowi Lakukan Salam Tinju dengan Marc Marquez

Rabu, 16 Maret 2022 - 10:09 WIB
loading...
Jumpa di Istana Negara, Jokowi Lakukan Salam Tinju dengan Marc Marquez
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi menerima pembalap MotoGP di Istana Negara. Ada momen dimana Marc Marquez sempat beradu kepalan tangan dengan Jokowi. Foto: Raka Dwi Novianto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi menerima puluhan pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Rabu (16/3/2022) di Istana Negara, Jakarta.



Pantauan YouTube Sekretariat Presiden, para pembalap melakukan sesi poto bersama dengan Presiden Jokowi. Sesi poto bergantian satu persatu para pembalap dengan Jokowi.

Ada momen unik dimana pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sempat beradu kepalan tangan atau fist bumb dengan Jokowi sebelum berfoto bersama. Jokowi menerima salam The Baby Alien diikuti dengan senyuman.

Beberapa pembalap yang telah berfoto dengan presiden Jokowi langsung dipersilahkan menyicipi hidangan yang telah disediakan pihak Istana

Nantinya, setelah bertemu, Jokowi akan melepas para pembalap MotoGP untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

"Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Adapun ke-20 nama pembalap yang mengikuti parade dan promosi bersama Presiden diantaranya, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Marc Marquez (Repsol Honda), Pol Espargaro (Repsol Honda Team), Andrea Dovizioso (RNF Yamaha), Darryn Binder (RNF Yamaha), Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jack Miller (Ducati Lenovo).



Selanjutnya, Luca Marini (VR46 Racing), Marco Bezzecchi (VR46 Racing), Enea Bastianini (Gresini Racing), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing), Alex Marquez (LCR Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Bo Bendsneyder (Moto2/Pertamina Mandalika SAG), Gabriel Rodrigo (Moto2/Pertamina Mandalika SAG), Mario Aji (Moto3/Honda Team Asia), dan Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)