Sold Out! Jokowi Umumkan 60.000 Tiket GP Indonesia Ludes Terjual

Rabu, 16 Maret 2022 - 12:03 WIB
loading...
Sold Out! Jokowi Umumkan 60.000 Tiket GP Indonesia Ludes Terjual
Joko Widodo mengumumkan tiket GP Indonesia telah sold out. Sebanyak 60.000 kursi untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika itu sudah ludes terjual. Foto: Bachtiar Rajab/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan tiket GP Indonesia yang menjadi seri kedua MotoGP 2022 telah sold out. Sebanyak 60.000 kursi untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika itu sudah ludes terjual.



Itu Jokowi umumkan beberapa saat setelah pelepasan parade MotoGP. Dia mengatakan, pelepasan tersebut merupakan bagian dari peresmian serta restu dari pemerintah jelang lomba di Mandalika pada akhir pekan ini.

"Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pebalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di sirkuit mandalika di hari jumat sabtu dan minggu," ujar Jokowi di depan istana kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Jokowi mengklaim, tiket yang mulanya 100.000 telah diturunkan menjadi 60.000, dan kini 60.000 tiket tersebut telah ludes terjual. Ini menunjukkan betapa tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan Marc Marquez dkk bertarung.

"Dan kita tahu alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah semuanya sudah terjual," jelasnya.

Jokowi berharap, ajang GP Indonesia yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika mampu membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia tidak kalah dalam menghelat olahraga internasional, khususnya balap motor

"Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit motogp yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujarnya.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melepas parade MotoGP dari depan Istana Negara.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)