2 Hari Lagi MotoGP Mandalika Digelar, Partai Perindo: Sinyal Indonesia Bangkit Selenggarakan Event Internasional

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:29 WIB
loading...
2 Hari Lagi MotoGP Mandalika Digelar, Partai Perindo: Sinyal Indonesia Bangkit Selenggarakan Event Internasional
Para pembalap MotoGP menyapa penggemar saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Foto: SINDOnews/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Seri kedua MotoGP 2022 akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

Ajang balap motor bergengsi yang digelar dua hari ke depan tersebut menjadi pembuktian kepada publik global bahwa Indonesia telah bangkit.

"Ini memberikan sinyal kepada publik global bahwa Indonesia yang selama ini terpuruk dengan pandemi Covid-19, telah bangkit," kata Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra, Rabu (16/3/2022).



Effendi berharap gelaran MotoGP Mandalika mampu membangkitkan sektor pariwisata di Indonesia.

"Indonesia siap menerima kunjungan wisatawan asing, siap menggelar perhelatan dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang besar," ungkapnya.

Effendi menuturkan event bergengsi MotoGP berlangsung di Lombok, NTB ini juga membuktikan Indonesia adalah negara yang begitu banyak memiliki potensi dan bisa menyelenggarakan event internasional seperti saat ini.

"MotoGP Mandalika merupakan salah satu ikon baru olahraga Indonesia. Kita bangga sekali sebagai anak bangsa melihat ada event internasional bergengsi seperti MotoGP singgah di Indonesia," tegas Effendi yang juga Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, dalam rangka menyambut perhelatan kejuaraan balap motor dunia di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022, Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Berdasarkan tayangan langsung yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, para pebalap MotoGP diterima Presiden pada pukul 09.30 WIB. Selain menemui Presiden Jokowi, pembalap MotoGP juga melakukan parade di Jakarta.

Parade pebalap MotoGP berlangsung di kawasan Monas, Sudirman-Thamrin dan berakhir di Istana Kepresidenan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)