Lalu M Zohri Maksimalkan Kejuaraan Atletik di Serbia untuk Persiapan SEA Games Hanoi

Rabu, 16 Maret 2022 - 22:02 WIB
loading...
Lalu M Zohri Maksimalkan Kejuaraan Atletik di Serbia untuk Persiapan SEA Games Hanoi
Lalu M Zohri Maksimalkan Kejuaraan Atletik di Serbia untuk Persiapan SEA Games Hanoi. Foto: Instagram/@pbpasiofficial
A A A
JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri bakal memaksimalkan Kejuaraan Dunia Atletik Indoor atau World Athletics Indoor Championships 2022. Sprinter andalan Indonesia tengah mempersiapkan diri menyambut SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022.

Zohri menjadi wakil Indonesia satu-satunya dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor yang berlangsung di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18-20 Maret. Atlet kelahiran Lombok Utara bakal debut dengan turun pada nomor lari 60 meter putra.

"Ya, tidak ada kompetisi lagi. Kejuaraan Atletik Dunia Indoor di Serbia menjadi satu-satu ajang sebelum ke SEA Games Hanoi," kata Zohri dikutip Antara, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Tampil di Kejuaraan Dunia, Begini Targetnya

Lebih dari itu, Zohri juga bakal menjadi atlet dari cabang olahraga atletik yang berkesempatan merasakan atmosfer persaingan di luar negeri sebelum SEA Games Hanoi.

Seperti diberitakan sebelumnya, minimnya kompetisi di luar negeri karena pandemi Covid-19, membuat Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI ) kesulitan mengirim atlet untuk uji coba di luar negeri.

Zohri telah bertolak ke Serbia pada Selasa (15/3/2022) malam WIB. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

"Saya meminta dukungan dan doa masyarakat untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia. Saya juga berharap semoga virus corona segera bisa menghilang," pungkas Zohri.

World Athletics Indoor Championships 2022 bakal diikuti 680 atlet dengan rincian 372 putra dan 308 putri dari 137 negara dari seluruh dunia. Secara keseluruhan ajang ini melombakan 26 nomor. Zohri bisa tampil di Serbia setelah mendapat undangan dari penyelenggara.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3727 seconds (11.210#12.26)