5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

Rabu, 16 Maret 2022 - 21:29 WIB
loading...
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia cukup mengandalkan pemain naturalisasi seperti Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Sebelum mereka berdua, Merah Putih pernah diperkuat oleh sederet pemain naturalisasi.



Tak jarang di antara mereka masih aktif bermain sepak bola, meski sudah tak lagi muda. Namun kebanyakan dari mereka telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Berikut lima nama pemain naturalisasi timnas Indonesia dan nasibnya saat ini:

1. Cristian Gonzales
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

Gonzales menjadi salah satu pemain naturalisasi yang masih aktif bermain sepak bola hingga sekarang. Pemain berusia 45 tahun itu resmi menjadi WNI pada 2010.

Pemain berposisi penyerang tersebut berhasil tampil apik di ajang Piala AFF 2010, meski gagal membawa timnas Indonesia menjadi juara dan menempat posisi runner-up. Meski begitu, El Loco -julukan Cristian Gonzales- terbilang menjadi pemain naturalisasi tersukses.

sementara, Gonzales saat ini masih menjadi bagian RANS Cilegon FC. Ia berhasil membawa klub milik Raffi Ahmad promosi ke Liga 1 pada 2022-2023 usai menjadi runner-up di Liga 2.

2. Jhon van Beukering
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

Sama seperti Toni Cussel, Van Beukering dinaturalisasi oleh PSSI pada 2012. Ia diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara.

Namun pemain berdarah Belanda-Indonesia itu hanya tampil dua kali untuk memperkuat Indonesia. Pasalnya Indonesia gagal lolos dari fase grup.

Van Beukering sempat bermain di Liga Indonesia bersama Pelita Bandung Raya. Namun, ia gagal menunjukan performa apiknya dan memutuskan kembali ke Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)