Lomachenko Ditarik dari Perang Rusia vs Ukraina ke Ring Lawan Kambosos

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:40 WIB
loading...
Lomachenko Ditarik dari Perang Rusia vs Ukraina ke Ring Lawan Kambosos
Lomachenko Ditarik dari Perang Rusia vs Ukraina ke Ring Lawan Kambosos/The Sun
A A A
Tim Vasiliy Lomachenko berusaha menariknya dari garis terdepan perang Rusia vs Ukraina ke ring tinju untuk memperebutkan sabuk juara dunia melawan George Kambosos Jr. Mantan juara dunia kelas ringan yang saat ini menjadi tentara dalam perang Rusia vs Ukraina itu bangga mengangkat senjata melawan invasi Rusia bulan lalu bersama dengan rekan senegaranya Oleksandr Usyk dan duo Klitschko, Vitali dan Wladimir.

Tapi Tim Lomachenko berusaha untuk mencoba dan membawanya keluar dari negara itu sehingga dia bisa menantang George Kambosos untuk gelar kelas ringan terpadu. Itu menurut ESPN, yang mengklaim peraih medali emas Olimpiade dua kali itu telah menyetujui kesepakatan untuk menghadapi juara asal Australia di Melbourne pada 5 Juni.



Tim Lomachenko akan menghadapi tugas berat untuk mengeluarkan sang mantan juara dunia dari negara itu karena darurat militer di Ukraina telah menetapkan bahwa semua pria berbadan sehat antara usia 18-60 harus tinggal dan membantu pertahanan negara melawan Rusia. Olahragawan dan selebritas tidak dibebaskan dari keputusan tersebut, meskipun Lomachenko sebenarnya secara sukarela mengangkat senjata sebelum dikeluarkan darurat militer.

Foto-foto yang dirilis bulan lalu tak lama setelah invasi Rusia dimulai menunjukkan pria berusia 34 tahun itu membawa senapan serbu M16. Mantan raja pound-for-pound Lomachenko telah terdaftar di Batalyon Pertahanan Teritorial Belgorod-Dniester untuk mempertahankan kampung halamannya.

Pendaftarannya di batalion dilakukan setelah dia berbagi seruan untuk perdamaian dengan 2,1 juta pengikut Instagram-nya. Kutipan dari postingannya berbunyi: “Doa untuk perdamaian seluruh dunia dan pencerahan orang-orang di bumi.”



Sahabat baik Lomachenko dan juara kelas berat yang bersatu, Oleksandr Usyk, juga dengan cepat mengangkat senjata melawan pasukan Vladimir Putin.
Usyk mengangkat senjata membela tanah airnya sejatinya sudah dijadwalkan menjalani pertandingan ulang dengan Anthony Joshua. Namun, keputusan Usyk mengangkat senjata melawan Rusia membuat duel ulang dalam keraguan besar.

Promotor Eddie Hearn baru-baru ini mengatakan: "Ini adalah situasi yang sangat unik, pribadi, emosional dan saya tidak berpikir kita dapat benar-benar memahami apa yang terjadi di sana dan apa yang ada dalam pikiran orang-orang yang terlibat di sana."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)