Rute Pelarian Kapal Pesiar Canggih Roman Abramovich Menuju Turki

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:22 WIB
loading...
Rute Pelarian Kapal Pesiar Canggih Roman Abramovich Menuju Turki
Rute Pelarian Kapal Pesiar Canggih Roman Abramovich Menuju Turki/The Sun
A A A
Rute kapal pesiar Roman Abramovich --My Solaris dan Eclipse-- yang melarikan diri mencari perlindungan aman di Turki pasca pembekuan aset di Chelsea. Dua kapal pesiar Roman Abramovich yang dilengkapi sistem rudal itu berlayar setelah jet pribadinya terbang kembali ke Moskow.

Dua kapal pesiar Roman Abramovich dilaporkan sedang bersiap untuk mencari tempat perlindungan di Turki saat perburuan aset terhadap oligarki Rusia meningkat. Kapal pesiar pertama, My Solaris senilai USD430 juta milik miliarder Rusia itu sudah menuju ke Selatan, diduga menuju Turki, setelah berlabuh di Montenegro pada hari Minggu, menurut Sky News.

Kapal keduanya, Eclipse, berada di lepas pantai Aljazair. Brussels telah mengikuti Inggris dalam menjatuhkan sanksi pada oligarki yang mendukung Putin, termasuk Abramovich. Namun, Turki mengatakan tidak akan bergabung dengan sanksi internasional terhadap, Abramovic.



Menteri Luar Negeri Mevlüt Avuşoğlu mengatakan, menciptakan surga kecil yang aman bagi oligarki yang ingin melarikan diri dari pejabat Barat.
Itu terjadi karena ada spekulasi Abramovich mungkin merencanakan kepindahan yang lebih permanen ke Turki dan bisa memulai tim sepak bolanya sendiri di sana. The Telegraph berspekulasi Abramovich mungkin mengajukan tawaran untuk Goztepe FC, yang, seperti Chelsea pada 2003, belum pernah memenangkan gelar liga sejak 1950-an.

Itu terjadi ketika Abramovich diperkirakan telah mendarat di Moskow setelah melarikan diri dari rumahnya di Israel. Dua kapal pesiar milik miliarder yang babak belur itu kini telah berlayar untuk menghindari sanksi yang dijatuhkan kepadanya oleh Uni Eropa, yang menuduh dia memiliki "akses istimewa" ke Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sebuah jet pribadi, yang telah dikaitkan dengan miliarder Rusia-Israel, juga baru saja kembali ke ibu kota Rusia di mana ia mendarat pada pukul 3 pagi pada hari Selasa. Rute pesawat tersebut diikuti oleh pelacak pesawat Flightradar24 dan akun Twitter Russian Oligarch Jets.

Rute Pelarian Kapal Pesiar Canggih Roman Abramovich Menuju Turki

Kapal pesiar Roman Abramovich Eclipse yhang dilengkapi sistem rudal diburu Uni Eropa.

Kapal pesiar My Solaris yang harganya £430 juta dan Eclipse £1miliar, juga sedang dalam perjalanan ke Turki untuk menghindari penangkapan, menurut MarineTraffic. My Solaris - yang memiliki helipad dan sistem pendeteksi rudal sendiri - telah meninggalkan Montenegro dan sekarang berlayar menyusuri Laut Adriatik, antara Italia dan Yunani.

Dan Eclipse berjalan melalui Mediterania dekat Aljazair setelah berlayar dari Karibia. Pada hari Selasa, pemilik Klub Sepak Bola Chelsea terlihat terlihat acak-acakan di bandara Ben Gurion Israel sesaat sebelum jetnya lepas landas ke Istanbul. Foto-foto menunjukkan pemilik Chelsea duduk sendirian di ruang VIP bandara dengan masker wajah yang ditarik menutupi dagunya. Dia terlihat mengintip ponselnya sambil melirik ke atas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)