Juventus Kebobolan 3 Gol Jelang Bubaran, Alegri: Sepak Bola Seperti Itu

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:30 WIB
loading...
Juventus Kebobolan 3 Gol Jelang Bubaran, Alegri: Sepak Bola Seperti Itu
Juventus disingkirkan Villarreal di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Ini terjadi karena wakil Liga Italia itu kebobolan tiga gol jelang akhir laga. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus harus rela disingkirkan Villarreal di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Ini terjadi karena wakil Liga Italia itu membiarkan lawan mencetak tiga gol menjelang akhir laga.



Jadi tuan rumah di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari, Juventus harus menang mengingat leg pertama di Spanyol berakhir 1-1. Pasalnya, aturan gol tandang sudah dihapus.

Itu sebabnya I Bianconeri tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Duet Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata di lini depan mampu memberikan banyak ancaman kepada pertahanan Villarreal.

Namun, Massimiliano Allegri tidak mampu mencetak gol. Kondisi itu terus terjadi hingga pertengahan babak kedua. Bahkan, pemandangan menyeramkan harus disaksikan fans setia.

Memasuki 12 menit terakhir Matthijs De Ligt dkk nampak kehilangan konsentrasi. Ini membuat mereka kerepotan mengatasi serangan balik cepat yang dilancarkan The Yellow Submarine.

Gawang Wojciech Szczesny akhirnya kebobolan tiga kali beruntun oleh penalti Gerard Moreno (78) dan Arnaut Danjuma (90+2) yang mengapit gol tandukan Pau Torres (85). Akibatnya, Juventus tumbang 0-3 atau kalah agregat 1-4.

Allegri mengaku menerima kekalahan yang dialami armadanya. Dia mengatakan satu kesempatan dapat mengubah segalanya dalam pertandingan sepak bola.

"Sepak bola seperti itu: satu kesempatan dapat mengubah segalanya,” ungkap entrenador asal italia itu, dilansir dari laman resmi UEFA.

Meski kalah, Allegri tetap memuji permainan anak asuhnya yang tampil apik hampir sepanjang laga. Menurutnya, pasukan Unai Emery bisa menang karena berhasil memanfaatkan momen untuk mencetak gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)