Liverpool Teror Man City, Jurgen Klopp: Itu yang Kami Butuhkan

Kamis, 17 Maret 2022 - 10:30 WIB
loading...
Liverpool Teror Man City, Jurgen Klopp: Itu yang Kami Butuhkan
Liverpool terus meneror Manchester City (Man City) di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp tidak ingin The Reds terlena. Foto: cutewallpaper
A A A
LONDON - Liverpool terus meneror Manchester City (Man City) di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. The Reds kini hanya terpaut satu poin setelah melibas Arsenal 2-0.



Meski demikian, pelatih Juergen Klopp belum berani menjamin Liverpool bakal menjuarai kompetisi domestik musim ini. Dia menilai peluangnya kini sama rata.

Bertandang ke Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari, Liverpool sempat mendapatkan perlawan sengit dari Arsenal. The Gunners mampu mengimbangi permainan dengan jual-beli serangan yang terus terjadi sejak awal babak pertama.

Akan tetapi, si Merah mampu memanfaatkan kelengahan tuan rumah pada awal babak kedua. Mereka sukses mencuri dua gol lewat Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’).

Dengan hasil ini, Liverpool mengumpulkan 69 poin, meneror The Citizens yang sementara ada di puncak dengan 70 poin. Alhasil, peluang Mohamed Salah dkk untuk menjadi yang terbaik di Liga Inggris musim ini semakin terbuka lebar.

Bisa dibilang saat ini hanya Man City dan Liverpool yang bersaing memperebutkan gelar juara. Soalnya, Chelsea dan Arsenal yang ada di posisi tiga dan empat terpaut hingga dua digit.

Kondisi ini sebenarnya cukup mengejutkan. Semula Man City diyakini akan melenggang mulus untuk mempertahankan gelarnya. Sebab, beberapa bulan lalu, armada Pep Guardiola sempat memimpin hingga 14 poin dengan Liverpool.

Namun, Klopp tidak sependapat. Pelatih asal Jerman itu mengatakan sukses mengalahkan pasukan Mikel Arteta tidak serta merta membuat Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Hanya saja di sisi lain, Klopp mengakui bahwa tertinggal satu poin dari Man City jauh lebih baik dibandingkan terpaut 14 poin. “Kami jelas memiliki periode yang bagus. Itu yang kami butuhkan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4237 seconds (0.1#10.140)