Galatasaray vs Barcelona: Blaugrana Belajar dari Leg Pertama

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:02 WIB
loading...
Galatasaray vs Barcelona: Blaugrana Belajar dari Leg Pertama
Barcelona akan menyambangi Galatasaray untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Pelatih Xavi Hernandez sudah siapakan taktik khusus. Foto: taiwannews
A A A
ISTANBUL - Barcelona akan menyambangi Galatasaray untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Pelatih Xavi Hernandez mengakui pasukannya sudah banyak belajar dari pertemuan sebelumnya yang berakhir 0-0.



Agar bisa lolos ke perempat final, Barcelona harus menang di Nef Stadium, Istanbul, Jumat (18/3/2022). Xavi menegaskan telah menemukan cara untuk mengalahkan klub asal Turki itu.

Xavi tidak menampik Barcelona kesulitan mencetak gol saat bentrok di Camp Nou. Ini karena penampilan gemilang kiper jebolan La Masia yang dipinjamkan ke Galatasaray, Inaki Pena.

Dari sisi pertahanan, wakil Liga Spanyol itu juga cukup kerepotan menghadapi serangan balik tim tamu. Bahkan, mereka sempat kecolongan oleh Bafetimbi Gomis meski akhirnya mantan pemain Swansea City itu dinyatakan offside.

Berkaca dari pertemuan itu, Xavi memprediksi Galatasaray bakal bermain sangat bertahan pada leg kedua nanti. Terlebih, mereka juga punya peluang sama untuk lolos ke fase berikutnya.

Namun, entrenador asal Spanyol itu mengatakan Barcelona akan mencoba lebih kreatif lagi untuk membongkar tembok pertahanan tuan rumah demi mendapatkan peluang mencetak gol.

“Kami tidak memiliki permainan terbaik di Camp Nou dan kami telah menganalisis apa yang terjadi pada kami. Mereka menghalangi kami untuk menyerang dengan cara terbaik,” kata Xavi dilansir dari Football Espana.

“Kami akan mencoba menghasilkan lebih banyak peluang di leg kedua. Galatasaray merencanakan sistem yang sangat defensif dan kiper mereka sedang dalam performa terbaik,” imbuhnya.

Kabar baiknya, lini depan Barcelona sendiri memang sedang on fire pada laga terakhir beberapa hari lalu kontra Osasuna di mana mereka menang 4-0.

Dua dari trisula di barisan depan yakni Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang tiga gol dari empat gol yang tercipta.



Hal itu tentu menjadi modal bagus bagi juara Liga Champions 2014/2015 itu untuk menjebol gawang Galatasaray sebanyak-banyaknya. Torres dan Aubameyang diharapkan bisa kembali memamerkan tajinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)