Jadi Tuan Rumah MotoGP dan Piala Dunia, Partai Perindo: Indonesia Sejajar dengan Negara Maju di Eropa

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:02 WIB
loading...
Jadi Tuan Rumah MotoGP dan Piala Dunia, Partai Perindo: Indonesia Sejajar dengan Negara Maju di Eropa
MotoGP Mandalika dipastikan akan mampu membangkitkan sektor pariwisata Indonesia dan UMKM. Foto/SINDOphoto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Event balap motor Seri 2 MotoGP 2022 bakal tersaji di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan ajang MotoGP Mandalika yang akan dimulai pada Jumat, 18 Maret 2022 hingga Minggu, 20 Maret 2022 itu, dipastikan akan mampu membangkitkan sektor pariwisata Indonesia dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kita berharap tentu ini akan mendongkrak kunjungan wisatawan asing, sehingga memulihkan kembali sektor-sektor bisnis pariwisata Indonesia dan menghidupkan kembali UMKM kita," kata Effendi di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, dari event MotoGP ini, Effendi menuturkan akan muncul pebalap-pebalap Indonesia berkelas dunia, termasuk di antaranya tersaji event-event internasional lainnya di Indonesia yang tidak hanya MotoGP Mandalika saja.

Semisal, kata dia, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Junior U-20 pada 2023 dan menyelenggarakan Piala Dunia Bola Basket 2023.

"Partai Perindo berharap dari ajang MotoGP ini akan lahir pebalap-pebalap Indonesia, juga akan lahir event-event internasional lain, seperti piala dunia sepak bola junior dan piala dunia basket," tegas Effendi yang juga Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta ini.

Dia menjelaskan dengan makin meningkatnya penyelenggaraan event internasional di Indonesia menunjukkan Indonesia sebagai negara yang maju dan perekonomiannya telah bangkit.

'"Indonesia menjadi negara yang siap untuk bersaing dengan negara-negara maju lain baik di Eropa maupun Amerika," pungkasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)