Dirut MGPA: Sirkuit Mandalika Sudah Lolos Homologasi

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:01 WIB
loading...
Dirut MGPA: Sirkuit Mandalika Sudah Lolos Homologasi
Peresmian Media Center Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022)/Foto/Sindonews/Fitradian Dhimas
A A A
MANDALIKA - Sirkuit Mandalika siap menggelar MotoGP Indonesia 2022 , 18-20 Maret. Permukaan aspal sirkuit sudah selesai diperbaiki dan Direktur Utama (Dirut) MGPA , Priandhi Satria menyatakan sirkuit telah lolos homologasi (pengecekan resmi Federation Internationale de Motocyclisme/FIM).

Para pembalap MotoGP sebelumnya telah mencicipi Sirkuit Mandalika pada Februari lalu saat tes pra musim. Ketika itu, mereka melihat masih kekurangan dari trek sepanjang 4,31 km itu, yakni dari segi aspal yang dinilai kurang memenuhi standar balapan MotoGP.



Dorna dan FIM pun menyampaikan kepada pihak MGPA bahwa Sirkuit Mandalika harus diaspal ulang sebelum menggelar balapan musim 2022. Kemudian, pihak MGPA pun mengabulkan permintaan tersebut demi lancarnya pergelaran MotoGP 2022.

Kini, aspalnya dipastikan sudah jadi dan telah menjalani proses homologasi. Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria pun menyatakan Sirkuit Mandalika telah lolos homologasi.



“FIM telah menyatakan Sirkuit Mandalika telah lolos homologasi,” kata Priandhi Satria ketika peresmian Media Center Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022).

Hal ini seakan mengulang kejadian pada tahun lalu. ketika menggelar World Superbike (WSBK), Sirkuit Mandalika juga baru lolos homologasi sehari sebelum dimulainya sesi latihan bebas.

Ketika itu, tersiar kabar jika Sirkuit Mandalika memang baru menerima homologasi Grade B. Sementara untuk menggelar balapan MotoGP, dibutuhkan lintasan dengan homologasi Grade A.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)